Metro

Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes Sosialisasi Tugas Belajar di FKG Unhas


Pusat Peningkatan Mutu SDMK Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes menggelar Sosialisasi Tugas Belajar Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) di Ruang Senat FKG Unhas, Rabu (27/11/2019). 

MAKASSAR, BKM — Pusat Peningkatan Mutu SDMK Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes menggelar Sosialisasi Tugas Belajar Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) di Ruang Senat FKG Unhas, Rabu (27/11/2019).

Sosialisasi dihadiri perwakilan dari Kemenkes, dr. Fitria, MKM dan drg. Ira, Dekan, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Dr. drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaa, Alumni dan Kemitraan Dr. drg. Eddy Hariyanto Habar, Sp.Ort(K), KPS Prostodonsi drg. Irfan Dammar, Sp.pros(K) serta para residen dari PPDGS Konservasi Gigi, PPDGS Prostodonsi, PPDGS Periodontologi dan PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini diawali sambutan  Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K), dilanjutkan dengan pemaparan dari dr. Fitria, MKM yang menjabat Kepala Sub Bidang Pengembangan Kualifikasi SDM Kesehatan.

Dalam sambutannya, Dekan FKG Unhas mengucapkan terima kasih kepada Tim Kemenkes yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di FKG Unhas.

“Terhitung sejak Juli 2019, FKG Unhas dan Pusat Peningkatan Mutu SDMK Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes telah menjalin kerjasama tentang Program Bantuan Pendidikan Dokter Gigi Spesialis,” kata drg. Ruslin.

“Alhamdulillah 4 residen dari PPDGS Konservasi Gigi dinyatakan lulus seleksi diantaranya drg. Esfandiary, drg. Murniati Muhiddin, drg. St Asmaul Husna Hambali, dan drg. Sartika Rahmawati R L akan mendapat bantuan biaya pendidikan dari Kemenkes,” tambah drg. Ruslin.

“Kedepannya kami akan terus berusaha, agar residen-residen dari Prodi lain mendapat perhatian dari Kemenkes terkait bantuan biaya pendidikan,” harap drg. Ruslin.


Comments
To Top