Headline

Warga Tamalanrea Pasok 1 Kg Ganja dari Medan


MAKASSAR, BKM — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel berhasil mengungkap penyelundupan narkotika jenis ganja yang dikuasai oleh pria berinisial ADR (29). Kini tersangka mendekam di balik jeruji besi Mapolda Sulsel.
Direktur Ditres Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan merilis pengungkapan kasus ini di Mapolda Sulsel, Selasa (19/11). Ia menjelaskan, terungkapnya kepemilikan barang haram tersebut berawal dari informasi pihak jasa pengiriman.
“Berkat kerja sama dengan perusahaan jasa pengiriman, 1 kilogram ganja yang dikuasai oleh pria ADT terungkap,” kata Kombes Hermawan.
Dia menjelaskan kronologi penangkapan. Bermula dari pihak Ditres Narkoba Polda Sulsel menerima informasi dari kantor pos yang menyebutkan adanya barang mencurigakan. Polisi yang datang kemudian melakukan pemeriksaan terhadap sebuah paket. Ternyata isinya seberat 1 kg ganja.
Selanjutnya, menelusuri dan mengidentifikasi pemilik barang tersebut. Setelah identitasnya dikantongi, selanjutnya dilakukan penyelidikan.
“Dari hasil penyelidikan lebih lanjut ke penerima barang dengan melakukan control delivery, identitas pemilik serta keberadaannya teridentifikasi. Ia diamankan di sebuah rumah di Jalan Kejayaan, Kecamatan Tamalanrea,” jelas Hermawan.
Sebelum dilakukan proses hukum lebih lanjut, kata Kombes Hermawan, pihaknya terlebih dahulu memastikan jenis barang yang diduga ganja tersebut melalui lab.
“Dari hasil pemeriksaan lab, barang itu jenis ganja. Beratnya kurang lebih 1 kg. Pemilik dan barang buktinya langsung diamankan untuk proses hukum,” terangnya.
Kepada polisi, ADR mengaku memesan barang haram itu dari Medan. Hanya saja, polisi mencurigai ganja tersebut dari Aceh. Hanya saja, proses penyidikan masih berlangsung. Karena diduga diloloskan oleh karyawan ekspedisi, polisi juga mengamankannya guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top