Headline

Dua Bandar Narkoba Lacokkong Ditembak


MAKASSAR, BKM — Dua orang warga Lacokkong, Kabupaten Bone diringkus aparat Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sulsel. Mereka adalah IC (39) dan Al (45). Untuk menangkap mereka yang berstatus sebagai bandar ini, polisi menggerebeknya saat tengah berada di Pasar Laccokkong.
Hal itu dijelaskan Direktur Ditres Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan saat merilis kasus ini di mapolda, Selasa (19/11). Ia didampingi Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Dikatakan, lokasi penangkapan dikenal sebagai ‘kampung’ narkoba. Para pelaku penyalahgunaan narkotika bebas berkeliaran di tempat ini. Bahkan ketika pembeli berada di sana, mereka langsung mengonsumsinya.
Warga yang resah dengan aktivitas ilegal tersebut, kemudian mengadukannya ke polisi. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan menurunkan tim Ditres Narkoba Sulsel untuk melakukan penyelidikan.
Setelah meyakini adanya praktik penyalahgunaan narkoba di lokasi, polisi langsung mengepungnya. Hasilnya, IC dibekuk.
Dari penggerebekan itu petugas kepolisian menyita sejumlah barang bukti. Yakni 90 saset paketan Rp150 ribu, 30 saset paketan Rp100 ribu, 20 saset paket Rp50 ribu, dan 40 saset paket Rp200 ribu.
Menurut Ibrahim, penangkapan terhadap IC tak berjalan mulus. Keduanya mencoba melakukan perlawanan saat hendak dibekuk.
“Saat proses penangkapan berlangsung, tersangka IC melakukan perlawanan. Dia menyerang anggota, bahkan terlibat duel. Tubuhnya cukup besar. Ketika hendak melarikan diri, anggota langsung melumpuhkan kedua kakinya, setelah tidak menggubris tiga kali tembakan peringatan,” jelas Kombes Ibrahim.
Selanjutnya, petugas kembali mengepung sebuah rumah di Jalan Sukawati. Lokasi ini menjadi tempat persembunyian tersangka AI yang diketahui berstatus residivis.
Penangkapan AI juga tak berjalan mulus. juga melakukan perlawanan sehingga lepas dari kawalan petugas kepolisian. Upayanya pun berakhir di ujung bedil. Dua peluru bersarang di kakinya, karena mengabaikan tiga kali tembakan ke udara.
Dari penangkapan AI, polisi menyita sabu seberat 10 gram. Kedua tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.
Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka menyebut nama bandarnya. Polisi masih melakukan pengejaran. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top