Bisnis

BRILink Berdampak Positif Terhadap Dana Murah


BKM/CHAIRIL INDRA MEDIA GATHERING -- Pemimpin Wilayah BRI Makassar, Presley Hutabarat, memberikan penjelasan kepada wartawan terkait perkembangan BRILink dalam acara media gathering di Hotel Claro Makassar.

MAKASSAR, BKM — Hingga 31 Oktober 2019 lalu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Makassar telah memiliki 28.371 agen BRILink yang tersebar di Sulawesi dan Maluku dengan jumlah transaksi 37,7 juta kali. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.976 agen BRILink yang menggunakan BRILink EDC dan 18.395 agen BRILink Mobile.
”Dengan jumlah tersebut telah melebihi target BRI Kanwil Makassar. Dimana, hingga Oktober ditargetkan sebesar 25.388 agen BRILink dengan jumlah transaksi 30,3 juta kali,” kata Pemimpin Wilayah BRI Makassar, Presley Hutabarat di sela acara media gathering yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kamis (14/11).
Dijelaskan, dari total 37,7 jutaan jumlah transaksi BRILink hingga Oktober 2019, mampu berkontribusi terhadap Fee Based Income (FBI) sebesar Rp61,75 miliar. Kinerja agen BRILink hingga Oktober juga berdampak positif terhadap dana murah atau CASA (Current Account Saving Account) BRI yang volumenya mencapai Rp768,3 miliar.
Dikatakan, meski target BRI Kanwil Makassar untuk BRIlink sebenanya sudah tercapai, namun mereka akan terus menggenjot pertumbuhan ke depannya. Karena ini merupakan salah satu produk BRI yang namanya sharing profit. Juga, agar perpanjangan tangan BRI di desa semakin luas.
”Makanya, kami akan tetap menambah agen di semua desa. Nantinya, BRI yang tak produktif disuatu daerah akan ditutup dan diganti dengan agen BRILink. Selanjutnya, jumlah agen akan ditambah untuk mengakomodir permintaan masyarakat yang biasanya bertransaksi perbankan. Kalau sekarang jarak antara satu agen dengan agen lainnya sejauh satu kilometer, maka nantinya bisa saja disatu tempat akan ada tiga atau empat agen,” jelasnya.
Presley berharap, ke depan di setiap desa akan ada agen BRILink. ”Capaian kita untuk agen memang sudah 110 persen. Tapi kita masih mau ambil. Karena BRILink ini adalah perpanjangan tangan,” tutur Presley. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top