Bisnis

Hotel Kyriad Haka Makassar Mulai Beroperasi


TUMPENG -- Owner Hotel Kyriad Haka Makassar, H Halim Kalla menyerahkan nasi tumpeng kepada Manajer Hotel, Haryanto Pabarrungan setelah sebelumnya menyerahkan kepada Mugi Harjo, Direktur Operasional Kyriad Hotel Indonesia, setelah melakukan launching, Sabtu (16/11).

MAKASSAR, BKM — Hotel Kyriad Haka Makassar meramaikan bisnis perhotelan di Makassar. Kehadiran Hotel Kyriad Haka Makassar ini adalah ke-12 yang dikelola Kyriad Hotel-Louvre Hotel Group, Operator Hotel Internasional ke-2 terbesar di eropa dan ke-5 terbesar di dunia.
Sebelum diakuisisi, Hotel Kyriad ini menggunakan nama Durian Condotel Suite Makassar. Hotel bintang 3 ini terletak di salah satu lokasi terbaik di Makassar yang merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Selatan dan kota terbesar kelima di Indonesia. Hotel yang dirancang unik ini dikelilingi toko-toko, butik, bar, dan restoran. Posisi hotel ini terbilang cukup strategis. Selain dekat dengan Pantai Losari yang menjadi ikon Kota Makassar, untuk menuju ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan berkendara hanya membutuhkan waktu hanya 30 menit.
Hotel Kyriad Haka Makassar yang terletak di Jalan H Ince Saleh (dahulu bernama Jalan Durian), memiliki 49 kamar yang terdiri dari kamar Superior, kamar Deluxe, kamar Eksekutif, dan kamar Suite.
Dengan tarif yang cukup kompetitif, tamu akan menikmati sejumlah fasilitas, seperti sarapan, sarapan, lounge lobi yang nyaman dengan kopi dan teh tersedia. Selain itu, ada WiFi gratis, layanan kamar, restoran, dan layanan binatu untuk tamu. Untuk memenuhi permintaan MICE, hotel ini akan menyediakan dua ruang pertemuan lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan untuk pertemuan dan kegiatan lainnya.
Mugi Harjo, Direktur Operasional Kyriad Hotel Indonesia, mengatakan, hotel ini memiliki potensi yang baik. api belum dimanfaatkan secara maksimal. Dengan keahlian kami sebagai jaringan Internasional, Kyriad International akan terus mengembangkan jaringannya di Indonesia.
Kyriad telah mengoperasikan hotelnya di beberapa kota seperti Jakarta-Fatmawati, Jakarta-Bandara, Jakarta-Kebayoran, Purwodadi-Jawa Tengah, Cepu-Jawa Tengah, Seminyak-Bali, Paser-Kalimantan Timur, Padang-Sumatera Barat, Banda Aceh, dan Sorong-Papua.
”Sejak November 2015, Kyriad Hotel Indonesia telah mengembangkan lebih dari 40 hotel di seluruh Indonesia. Ada beberapa hotel yang sedang dibangun dan tersebar di beberapa kota, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Anyer, Puncak, Bogor, Bandung, Subang, Tegal, Purwokerto, Purbalingga, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Tarakan, BauBau , Pekanbaru, Takengon, Bali, Lombok, Jayapura, Timika, Labuan Bajo, dan terus dikembangkan di beberapa kota besar lainnya,” kata Mugi di sela launching Hotel Kyriad Haka Makassar, Sabtu (16/11).
Halim Kalla, Presiden Direktur PT Haka Core Concept sekaligus owner dari Hotel Kyriad Haka Makassar, mengatakan, hotel ini dibangun bertujuan memberikan warna baru untuk para wisatawan yang berkunjung ke Makassar, dengan konsep yang unik. Hotel ini juga mengutamakan kenyamanan bagi para tamu sehingga hotel ini dibangun secara detail.
”PT Haka Core Concept mempercayakan pengelolaan hotel ini kepada Louvre Hotel Group, khususnya melalui brand Kyriad. Saya yakin, dengan reputasi dan jaringan yang dimiliki Louvre Hotels Group dan brand Kyriad, dapat mengelola hotel ini secara optimal. Saya merasa bangga telah menjadi bagian dari manajemen Kyriad Hotel yang reputasinya sudah mendunia,” kata Halim Kalla.
Sementara itu, Haryanto Pabarrungan, Hotel Manager Kyriad Haka Makassar, mengungkapkan, kehadiran hotel ini diharapkan akan membuat pariwisata di Makassar khususnya dapat semakin berkembang.
”Kemajuan sebuah hotel salah satu faktor pendukungnya adalah pariwisata. Begitu pula sebaliknya, pariwisata akan berkembang jika hotel yang ada memberikan pelayanan yang baik dan menyediakan fasilitas pendukung yang akan memberikan kenyamanan kepada para tamunya. Kami yakin, Hotel Kyriad Haka Makassar ini akan menjadi hotel yang banyak dikunjungi tamu baik dari Makassar maupun luar Makassar,’ ujar Haryanto Pabarrungan. (amir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top