Politik

Setelah Yosia, Petrus Tangke Juga Incar Frederik


MAKASSAR, BKM–Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paniai, Papua, Petrus Tangke Rombe saat ini berupaya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara (Torut) pada pemilihan bupati (Pilbup) 2020 mendatang.
Petrus beralasan karena dirinya sudah lama mengabadi di tanah Papua dan ingin kembali ke kampung halaman. Apalagi sudah ada dukungan dari masyarakat.
“Saya ini sudah lama berkarir di Papua, mulai CPNS golongan 2B sampai golongan 4E. Setelah memperbaiki negeri kita yang ada di Papua, mari kita perbaiki kampung halaman kita,”ujarnya.
Untuk saat ini dirinya mengingkan bagaimana bisa berpaket dengan ketua DPD II Golkar Torut, Frederik Victor Palimbong. “Saya sudah minta ke partai (Golkar) kalau bisa bersama dengan pak Frederik,” harapnya.
Menurutnya, Frederik Victor Palimbong merupakan Balon yang masih muda dan memiliki potensi yang besar apalagi Golkar Torut tinggal mencari satu kursi tambahan.
Selain Golkar, Petrus Tangke Rombe juga melirik PKPI yang mengontrol 2 kursi. “PKPI 2 kursi dan saya kira sudah cukup dengan Golkar,” sebutnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, wakil bupati yang juga Ketua DPD Nasdem Torut, Yosia Rinto Kadang juga mengincar ketua DPD II Golkar Frederik Victor Palimbong.
Untuk itu, Petrus Tangke Rombe hanya menyebutkan nanti dia akan melihat bagaimana situasi politik. “Nanti kita lihat seperti apa. Tapi saya sudah lama komunikasi dengan pak Frederik,” tuturnya.
Frederik Victor Palimbong juga terbuka apakah dirinya akan didorong untuk 01 atau 02. “Bisa 01 bisa 02. Kita akan lihat kemungkinan itu, karena target kita Golkar menang,” tuturnya. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top