Gojentakmapan

Tim Buser Polres Jeneponto Ringkus Pelaku Pembunuhan


Kurang Dari Satu Jam

BKM/KR KULLE RINGKUS -- Kanit Buser Reskrim Polres Jeneponto, Aiptu Abd Rasyad bersama tim sesaat setelah meringkus pelaku pembunuhan, Karim bin Bontang (duduk).

JENEPONTO, BKM — Kesigapan tim Buser Polres Jeneponto yang dipimpin Aipda Abd Rasyad, berhasil mengungkap peristiwa pembunuhan yang terjadi di Kampung Parang–parang, Desa Mangepong, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Bahkan, pelakunya berhasil dibekuk kurang dari satu jam.
”Setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya penganiayaan dengan cara menikam yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kami bersama tim bergerak ke lokasi untuk mengumpulkan baket. Dari hasil keterangan saksi-saksi, kami mendapatkan informasi tentang pelaku,” kata Kanit Buser Polres Jeneponto, Aipda Abd Rasyad saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis ( 7/11).
Abd Rasyad menjelaskan, sesaat setelah menerima informasi dari masyarakat, tim Buser yang dipimpinnya langsung melakukan penyisiran. ”Hanya berselang kurang lebih satu jam, kita berhasil menangkap pelaku bernama Karim bin Bontang. Saat itu, pelaku ditemukan sedang dibonceng salah seorang warga. Pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Jeneponto untuk proses lebih lanjut,” jelas Aipda Abd Rasyad.
Abd Rasyad menjelaskan, penganiayaan terjadi akibat pengaruh minum keras. Dimana, pelaku dan korban sama-sama sedang meminum minuman keras jenis ballo di TKP. Kemudian ada ketersinggungan antara korban dan pelaku, sehingga terjadi perkelahian.
”Kronologisnya, pelaku dipukul balok oleh korban, sehingga pelaku langsung menyerang menggunakan badik secara membabi buta dan mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Abd Rasyad. (krk/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top