Sulselbar

RS Regional Sulbar Belum Manfaatkan CT Scan


MAMUJU, BKM — Pengelola Rumah Sakit (RS) Regional Sulbar saat ini telah memiliki peralatan CT Scan khusus scan kepala. Namun, peralatan ini belum bisa dimanfaatkan karena belum ada Perdanya.
Direktur RS Regional Sulbar, dr Hj Indahwati ketika ditemui di kantornya beberapa hari lalu, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan kepada Biro Hukum Pemprov Sulbar untuk proses Perdanya dan selanjutnya diserahkan ke DPRD Provinsi Sulbar untuk ditindaklanjuti dalam proses di dewan. Sehingga bisa menjadi Perda. 

”Kami di Rumah Sakit Regional Sulbar sangat mengharapkan adanya Perda pemanfaatan terhadap CT Scan untuk kepala yang sudah lama peralatan ini ada di Rumah Sakit Regional Sulbar. Namun tidak bisa dimanfaatkan karena belum adanya regulasi yang mengatur untuk pemanfaatannya. Untuk memungut biaya, nantinya kami harapkan ada regulasi Perda yang terbit dan sudah disahkan dari DPRD Provinsi Sulbar. Sehingga CT Scan khusus kepala ini bisa memberikan dampak positif pada pendapatan rumah sakit ini,” ungkap Hj Indahwati

Sementara itu, Afsal selaku Kasubag Perundang-undangan dan Pergub pada Biro Hukum Pemprov Sulbar, ketika ditemui BKM di kantornya, mengatakan, usulan yang dilakukan RS Regional Sulbar telah diproses untuk diajukan Pergub. Namun sekarang dikembalikan ke pemprakarsa yakni pihak RS terlebih dahulu untuk disempurnakan.
”Jadi dalam Pergub nanti akan mengatur tentang tarif pada peralatan tindakan alkes yang ada di RS Regional Sulbar. Jadi akan dilakukan perbaikan tarif. Karena masih ada alat-alat baru yang belum masuk. Setelah nantinya selesai diperbaiki dan disampaikan ke Biro Hukum, maka kita lihat dulu. Setelah itu, kita akan usulkan ke Mendagri. Kita secepatnya kirim ke Mendagri terhadap Pergub tersebut,” kata Afsal. (ala/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top