Headline

Maling Dompet Istri Perwira Polisi Tumbang Didor


MAKASSAR, BKM — Seorang maling bernama Faisal Hamid alias Ical hanya bisa merintih kesakitan. Dua butir peluru bersarang di kaki kiri dan kanannya, Kamis (7/11).
Dia ditangkap setelah mencuri dompet istri perwira polisi. lcal kemudian digiring untuk pengembangan kasus. Namun, ia mencoba melakukan perlawanan. Caranya, membenturkan kepalanya ke wajah petugas. Saat itulah Ical mencoba melarikan diri hingga akhirnya ditembak.
Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti kejahatannya berupa uang tunai senilai Rp1,9 juta. Ada pula 13 lembar mata uang asing Peso 960. Satu lembar kuitansi penukaran valuta asing warna kuning sebanyak 4.500 Peso, dengan jumlah hasil penukaran Rp1.125.000. Uang tersebut ditukar di PT Marazavalas Jalan Muchtar Lutfi, Senin (3/11/2019).
Barang bukti lain berupa satu buah dompet hitam milik korban. Satu buah kartu Garuda. KTP asal Jakarta Timur. Satu SIM atas nama Elin Erika Siburian. Satu NPWP dan kartu anggota Bhayangkari, yang semuanya atas nama Elin Erika Siburian.
Dari lokasi penangkapan, polisi kemudian membawa warga Jalan Nuri itu bersama barang bukti kejahatannya ke Makopolsek Ujung Pandang untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.
Kapolsek Ujung Pandang Kompol Wahyu Basuki mengatakan, pengungkapan kasus bermula dari adanya laporan yang masuk terkait pencurian sebuah dompet di Anjungan Pantai Losari. Usai menerima laporan korban, tim opsnal turun melakukan penyelidikan diback up Jatanras Polrestabes Makassar. Pelaku terindentifikasi dari hasil rekaman kamera pengintai (CCTV) yang ada di lokasi kejadian.
”Tim gabungan menangkap tersangka di anjungan Pantai Losari. Ia bekerja membantu pedagang asesoris,” ujar Kompol Wahyu, kemarin.
Dari hasil pemeriksaan, dia mengakui perbuatannya. Korbannya seorang perempuan yang beralamat di Cibubur Indah, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.
”Tersangka mengambil dompet dan barang milik korban dari dalam mobil yang diparkir di anjungan Tugu Adipura. Selanjutnya ia menukar mata uang asing korban. Setelah itu membeli sejumlah barang untuk digunakan secara pribadi. Seperti pakaian, sepatu, topi, minuman, dan rokok,” terang kapolsek. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top