Politik

Ingin Pelajari Kekuatan Keluarga Bupati


IST MENGIKUTI--Bakal calon Bupati Pangkep Abdul Rahman Assegaf ketika mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di tim 9 Golkar Sulsel

PANGKEP, BKM–Mantan Wakil Bupati Pangkep Abd Rahman Assegaf kembali berniat maju pada pemilihan bupati (Pilbup) 2020 tahun depan.
Selain karena tidak ada lagi petahana, dan Rahman juga telah memiliki investasi soail lantaran sudah dua kali ikut pada Pilbup pangkep.
Meski Ketua DPD II Golkar Pangkep, Syamsuddin A Hamid telah menyelesaikan tugas selama dua priode, namun dirinya memiliki kedekatan dengan dua bakal calon bupati yakni ketua Nasdem sekaligus ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang tidak lain adalah keponakan sendiri.
Yang kedua adalah ketua harian Golkar Pangkep yang juga wakil ketua DPRD Andi Ilham Zainuddin.
Walau ada keluarga dekat Syamsuddin A Hamid yang maju, namun Rahman Assegaf tidak kawatir karena dia sudah mulai membaca bagaimana kekuatan keluarga mereka pada Pilkada 2015 lalu.
“Sebenarnya tidak terlalu spesial lagi, karena kami juga bertarung dengan mereka, sedikit banyak saling paham, jadi saya kira rejeki aja,” kata Rahman Assegaf.
Rahman bahkan telah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari dan menyampaikan jika dirinya akan ikut bertarung kembali pada Pilbup 2020 mendatang.
“Secara personal, saya ada kader dari Pangkep, kader masyarakat Pangkep yang punya dedikasi tinggi menggelorakan pemerintahan, itu kan bisa dijadikan jualan juga,” ujarnya.
Soal calon pendamping atau wakil Rahman mengaku akan melihat survei dan semacamnya. “Yang saya katakan pasangan adalah bukan hanya persoalan finansial, tapi komitenya. Yang paling penting bisa menjalankan pemeritahan secara bersama,”pungkasnya. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top