Sulselbar

Beramal Demi Bulukumba Kedepan


HA Makkasau Minta Restu Warga Bontotiro dan Herlang

BKM/MUHAMMAD AMIN BERSAMA--Bakal calon Bupati Bulukumba HA Makkassau bersama para keluarga dan relawan di Kecamatan Bontotiro

BULUKUMBA, BKM–Bakal calon (Balon) Bupati Bulukumba, Andi Bau Amal semakin memantapkan keseriusannya untuk maju pada pemilihan bupati (Pilbup) tahun 2020 mendatang.
Pria kelahiran Bulukumba 31 Desember 1960 silam ini, meluncurkan tagline ‘BerAMAL untuk Bulukumba Lebih Baik’. “BerAMAL punya makna mendalam. Bersama Amal. Bisa juga dimaknai keikhlasan dalam bekerja, untuk mengabdi demi kemajuan masyarakat,”ujar Andi Bau Amal di Bulukumba, Kamis (7/11).
Menurutnya, pemimpin memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan harmoni sosial, berdasarkan nilai-nilai Agama dan Pancasila. “Hakekat pemimpin itu, sejatinya dia harus lebih menderita dari yang dipimpinnya. Jangan sebaliknya, bersenang-senang di balik derita orang yang dipimpin,”katanya.
Lebih jauh dia berpandangan, pemimpin harus mempunyai integritas, komitmen untuk mau berempati, punya kepekaan yang tinggi terhadap kondisi masyarakatnya, berpikir dan berbuat melahirkan kebijakan solutif akan permasaalahan yg dihadapi masyarakat. “Contoh di Bulukumba, masyarakatnya masih ada puluhan ribu yang masih dikatagorikan miskin. Belum lagi jeritan akan kebutuhan dasar masyarakat yang belum terpenuhi,”ujarnya.
Birokrat senior ini juga, mengaku bersyukur atas karunia Tuhan yang diberikan kepadanya. “Mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Tentu ikhlas dan sabar, yang menjadikan saya seperti sekarang ini, membuat saya selalu enjoi. Apalagi kalau sudah ada secangkir kopi hitam dan sebatang rokok,”imbuhnya.
Sekadar dikatahui, Andi Bau Amal merupakan Sekretaris Daerah Bulukumba sejak 2011 hingga sekarang.
Sementara itu, Balon bupati yang juga ketua KSP BERKAT HA Makkasau kembali menegaskan bila dirinya tetap ikut bertarung di Pilbup mendatang.
Untuk itu, HA Makkasau meminta doa dan restu serta izin kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bontotiro dan Herlang untuk mengabdikan diri demi Bulukumba.
Kr Lompo sapaan akrab HA Makkasau memohon kepada para tokoh agama, tokoh pendidikan, dan tokoh masyarakat yang ada didua kecamatan tersebut.
HA Makkasau yang maju menggunakan tagline “SAHABATTA” juga ingin agar niatnya tersebut bisa memajukan bulukumba. Bahkan dirinya juga sudah aktif mencari perahu politik untuk mengantarkannya bertarung di Pilbup nanti. Dimana ia sudah mendaftarkan di PKB, PDIP, PAN, dan Golkar.
Kr Lompo juga menyatakan dirinya akan mendaftarkan di aprtai lain yang akan membuka pendaftaran.
“Dalam waktu dekat saya juga mendaftar di Partai Demokrat,”kata Kr Lompo.
Menurutnya, jika ia mendapatkan kesempatan untuk maju melalui jalur partai maka dirinya minta doa dan restunya untuk masa depan Kabupaten Bulukumba, “Tentunya semua harapan- harapan, kita akan tampung dan carikan solusi seperti jalanan yang rusak dapat di perbaiki, dipastikan semua jaringan harus masuk dalam desa untuk lebih lancarnya komunikasi. Itu semua dapat sarana oleh pemerintah”ungkap Kr. Lompo. (min/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top