Bisnis

Semen Tonasa Pembayar Pajak Terbesar dengan Kepatuhan Tinggi


PENGHARGAAN -- Sulaiha Muhyiddin selaku GM of Finance PT Semen Tonasa  mewakili Direktur Utama PT Semen Tonasa saat menerima penghargaan dari Kanwil DJP Sulselbartra.

MAKASSAR, BKM — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Sulselbartra Wilayah Pelayanan KPP Maros, menggelar Tax Gathering dengan tema ‘Sinergi Untuk Indonesia Mandiri’. Kegiatan ini digelar di Grand Mall (Grand Town Convention Center) Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (6/11).
Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Wansepta Nirwanda, dalam sambutannya mengatakan, Sinergi Untuk Indonesia Mandiri diharapkan dapat tercipta antara petugas pajak dan para wajib pajak. Dimana setoran pajak dari para wajib pajak sangat mendukung program pemerintah dalam pengembangan bangsa Indonesia melalui sektor pajak. Setoran pajak ini akan kembali ke daerah untuk pengembangan pembangunan yang berkelanjutan.
Senada dengan Kepala Kanwil DJP, Sulistyo Nugroho selaku Kepala KPP Pratama Maros dalam sambutannya mengharapkan kepada para wajib pajak taat terhadap aturan pajak yang selalu disosialisasikan para petugas pajak.
”Kami terbuka akan kritikan dari masyarakat atau pelaku pajak jika terdapat kecurangan yang dilakukan  para petugas pajak kami. Silakan dilaporkan dan kami akan tindak tegas petugas kami,” katanya.
Dalam even Tex Gathering yang dihadiri sekitar 83 wajib pajak ini, PT Semen Tonasa yang merupakan industri semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia mendapatkan dua  penganugerahan. Yakni sebagai Wajib Pajak Badan dengan Pembayaran Pajak Terbesar serta Wajib Pajak Badan dengan Tingkat Kepatuhan Tinggi di Sulawesi Selatan.
Menurut Sulaiha Muhyiddin selaku GM of Finance PT Semen Tonasa mewakili Direktur Utama PT Semen Tonasa dalam menerima penganugerahan ini, menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Kanwil DJP dalam pelayanan yang excellent seluruh staff DJP dalam mengawasi pemenuhan kewajiban perpajakan PT Semen Tonasa yang secara konsisten merupakan wajib pajak patuh dengan kontribusi pajak yang terus meningkat seiring dengan pencapaian kinerja terbaik perusahaan secara berkelanjutan.
Di tempat terpisah, Kepala Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Andi Muh Said Chalik, sangat mengapresiasi penganugerahan penghargaan yang di terima manajemen PT Semen Tonasa.
Ini wujud nyata perusahaan berkomitmen tinggi mematuhi segala regulasi yang terkait dengan perusahaan. Perusahaan tidak hanya berorientasi profit tetapi juga taat dan patuh dalam pembayaran pajak yang sudah merupakan kewajiban perusahaan selaku wajib pajak.
”Dengan penghargaan ini, kita telah meningkatkan citra positif perusahaan dan menjadi inspirasi bagi para wajib pajak lainnya untuk berperan aktif berkontribusi lewat pajak dalam membangun negeri,” kata Ai’ panggilan akrabnya.
Pada even ini, beberapa penganugerahan diberikan kepada wajib pajak DJP dengan kategori: Wajib Pajak Bendahara dengan Tingkat Kepatuhan Tinggi, Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Tingkat Kepatuhan Tinggi, Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Pembayaran Pajak Terbesar, Wajib Pajak Badan dengan Tingkat Kepatuhan Tinggi, serta Wajib Pajak Badan dengan Pembayaran Pajak Terbesar. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top