Bisnis

Kawan Lama akan Tambah Store di Makassar


MEDIA GATHERING -- Joko Waluyo, Area Manager Ace Hardware Wilayah Sulawesi dan Sebagian Jawa Timur, sedang menjelaskan perkembangan usaha Kawan Lama secara umum dan ACE Hardware di sela acara media gathering Kawan Lama Group.

MAKASSAR, BKM — Pertumbuhan ekonomi Kota Makassar secara signifikan setiap tahunnya, menjadi salah satu pertimbangan bagi Kawan Lama Group untuk terus menambah outletnya di kota ini. Khusus di Kota Makassar, Kawan Lama Group memiliki lima unit bisnis. Ada Informa, ACE Hardware, Toys Kingdom, dan Chatime.
”Bagi kami di Kawan Lama Group, Makassar adalah salah satu kota yang memiliki prospek potensial untuk lebih mengembangkan ACE Hardware,  Informa, Toys Kingdom, Chatime ke depannya. Pada tahun ini dan tahun depan, kami akan menambah dan membuka outlet baru ACE Hardware maupun Informa baik di Makassar, Kendari, Manado, Palu, dan Gorontalo,” kata Joko Waluyo, Area Manager Ace Hardware Wilayah Sulawesi dan Sebagian Jawa Timur dalam acara media gathering Kawan Lama Group di Numerica, Senin (4/11).
Menurut Joko, berkembangnya bisnis properti, hotel, dan restoran di daerah ini, menjadi salah satu penunjang berkembangnya bisnis ACE Hardware maupun Informa. Karena dengan perkembangan seperti ini, tentu permintaan perlengkapan indoor seperti kursi, meja, tempat tidur atau living room juga akan meningkat.
”Untuk meningkatkan animo masyarakat datang berbelanja aneka kebutuhan rumah tangganya ke ACE Hardware, kami juga sudah menyiapkan beberapa promo, seperti promo vocer dan cicilan nol persen,” kata Joko Waluyo didampingi Firman, Manajer ACE Hardware Latanete Plaza, Danny, Manajer ACE Hardware Panakkukang, Nia, Store Manager Informa Pettarani, Wanda perwakilan dari Toys Kingdom dan Junaedi dari Chatime.
Tentang kontribusi ACE Hardware maupun Informa Makassar terhadap pendapatan Kawan Lama secara nasional, Joko mengatakan, tentunya tetap berkontribusi positif. Salah satu barometer perusahaan itu mengalami pertumbuhan adalah dengan dilakukannya ekspansi usaha.
”Makassar adalah kota yang terus berkembang. Untuk itu, Kawan Lama akan mengikuti perkembangan tersebut dengan menambah store. Saat ini store ACE Hardware maupun Informa menjual sebanyak 20 ribu sampai 30 ribu item barang. Dari jumlah ini, sekitar 80 persen diimpor dari berbagai belahan di dunia, seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, China, India,  Korea, dan Amerika. Sedangkan 20 persennya adalah produk lokal,” kata Joko. (mir)  


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top