Bisnis

Disa Masuk Jajaran Top 10 IFBL 2019


Disa R Novianty

MAKASSAR, BKM — Setelah melalui seleksi yang ketat di antara puluhan peserta lainnya, Disa R Novianty selaku Corporate Stategic and Development Director Kalla Group berhasil terpilih menjadi Top 10 Indonesian Future Business Leaders (IFBL) 2019 yang diselenggarakan SWA Magazine.
Pengumuman tersebut disampaikan langsung SWA Magazine melalui edisi yang terbit pada 17-30 Oktober 2019. Para peserta harus memenuhi kualifikasi jabatan sebagai direktur, general manager, atau manajer senior serta berusia maksimum 45 tahun pada 2018. Dari para pendaftar, kemudian terpilih 12 finalis berdasarkan seleksi redaksi untuk mengikuti presentasi penjurian final.
Dewan juri yang memberikan penilain antara lain, Irham Dilmy, Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Zulkifli Zaini Komisaris independen Bank Permata, Effendi Ibnoe, anggota Komite Remunerasi dan Pengembangan SDM–LPS danWimboHardjito Former CEO Angkasa Pura 1.
Para finalis dinilai dari kriteria penilaian seperti identifikasi masalah dan sasaran yang ingin dicapai, strategi terobosan untuk mencapai sasaran dan kecakapan dalam presentasi. Pencapaian tersebut membuat Disa Novianty meraih posisi kesembilan dari keseluruhan Top Ten Future Business Leaders 2019. Lebih spesial lagi, karena Disa menjadi satu-satunya wanita dalam daftar tersebut. Sehingga menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Utamanya untuk pengembangan wanita sebagai Top Leaders dalam perusahaan.
Lulusan MBA dari Erasmus University, Rotterdam ini bergabung dengan Kalla Group ditahun 2016. Setelah berkarir kurang lebih 5 tahun dibeberapa perusahaan multinasional di Eropa. Disa memutuskan untuk kembali ke Indonesia danmembantu perusahaan keluarganya, Kalla Group.
”Saya mengangkat tema Standarisasi bisnis Kalla Group. Dimana, ketika saya masuk Kalla Group, holding belum berfungsi baik. Jadi tugas saya adalah membuat standarisasi di finance, human capital, strategy, dan sebagainya, agar group perusahaan dan anak perusahaan sejalan,” ujar Disa.
Lebih lanjut, Disa mengungkapkan, dalam mencapai standarisasi tersebut ia menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP) bekerjasama Oracle, menerapkan Quality Management System (QMS) dan melakukan rebranding logo dan brand personality Kalla Group. Sampai saat ini, tahap standarisasi sudah mencapai 50 persen dan diharapkan akan selesai dalam waktu tiga tahun.
Selain Top Ten Business Leaders, Kalla Group juga berhasil masuk ke dalam jajaran Top 100 Groups di Indonesia yang dipublikasikan Globe Asia Signature. Penilaian diberikan melalui revenue yang dihasilkan group perusahaan sepanjang 2019. Dimana, Kalla Group menempati ranking ke 78. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top