Headline

Tetap Berkiprah di Jakarta


KENDATI sudah tidak lagi menjabat sebagai Wapres, JK yang sudah menjadi salah satu tokoh bangsa itu tetap dinanti kiprah, kerja, dan kontribusinya untuk tanah air tercinta. Apalagi, saat ini, JK masih menjadi ketua di beberapa organisasi besar secara nasional.
Seperti disampaikan Husain Abdullah, juru bicara JK yang selama ini mendampingi dan mengawal konsistensi orang nomor dua Indonesia tersebut. Ketika dihubungi, Kamis (17/10), lelaki yang akrab disapa Uceng itu mengatakan, JK tetap akan berkiprah di pentas nasional.
“Pak JK akan tetap di Jakarta. Beliau kan sampai saat ini masih menjadi pengurus Dewan Masjid Indonesia dan Palang Merah Indonesia,” ujarnya.
JK memang cukup dikenal sebagai tokoh yang aktif di berbagai kegiatan sosial. Setelah tak lagi menjabat wapres, ia bisa lebih fokus lagi dalam menjalankan perannya di bidang kemanusiaan.
Menurut Uceng, JK adalah sosok dengan tipikal tidak mau diam. Selalu ingin berkiprah dalam kerja-kerja sosial. Selain itu, sebagai sosok penyayang keluarga, tentu saja waktunya juga akan lebih banyak dihabiskan bersama istri, anak, dan cucu-cucunya.
Sosok Jusuf Kalla, menurut Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, merupakan salah satu tokoh sentral yang menjadi kebanggaan warga Sulsel. Pengabdiannya bagi bangsa dan negara tidak perlu diragukan lagi.
“Kita bangga karena di tanah Sulsel, lahir tokoh besar yang bernama Jusuf Kalla,” ungkap Andi Sudirman, kemarin.
Gebrakan dan kebijakan-kebijakan yang dihasilkan untuk kemaslahan umat sudah tidak terhitung banyak. Berbagai julukan diberikan seperti Bapak Perdamaian ini.
JK sosok yang nyaris paripurna. Sebagai pengusaha, politikus, birokrat yang kaya dengan pengalaman.
Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki tersebut, menurut Andi Sudirman, sangat sayang jika kiprahnya berhenti pascamenjabat sebagai wapres.
“Sebagai masyarakat Sulawesi Selatan pasti kita berharap beliau masih bekerja menyumbang ide, gagasan, pikiran dan tenaga untuk kemajuan bangsa Indonesia. Pasti beliau akan tetap memberi kotribusinya,” tandas wagub.
Ketua DPD Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid, menyebut JK sebagai seorang pemimpin yang sangat arif dan bijaksana. Dengan karakternya yang khas, JK mampu menyelesaikan banyak persoalan bangsa secara baik. ”Dan yang terpenting, beliau diterima pada semua lapisan masyarakat,” ujar NH.
Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengibaratkan JK seperti Jenderal M Jusuf, salah satu tokoh militer Indonesia yang berasal dari Sulsel. Sama-sama bernama Jusuf, dan juga mengharumkan Sulsel.
“JK itu sama seperti Jenderal Jusuf. Sama-sama namanya Jusuf. Pak Jenderal Jusuf, namanya lebih panjang dari umurnya. Sepertinya Pak JK ini, namanya jauh lebih panjang dari umurnya,” kata Iqbal.
Sebab, dikatakan Iqbal, jasa-jasanya bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga sampai pada level internasional. “Berbagai masalah-masalah internasional telah beliau selesaikan. Tentu kita semua seluruh warga Indonesia merasa bangga. Apalagi kita sebagai warga Makassar, di mana Pak JK juga sebagai warga Makassar,” ujarnya.
Iqbal pun senantiasa mendoakan JK. Ia mengharapkan, JK senantiasa diberikan umur panjang serta kesehatan.
Sebagai orang nomor satu di Makassar, Iqbal merencanakan penjemputan khusus untuk JK. Selebihnya akan dibicarakan dahulu kepada pihak keluarga, apakah JK berkenan.
“Nanti kita akan bicarakan bagaimana penjemputan beliau, selama beliau tidak keberatan. Karena takutnya kita buatkan acara, tapi beliau merasa tidak enak. Kita akan bicarakan dulu dengan pihak keluarga,” ucap Iqbal. (rhm-nug/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top