Headline

Sembunyikan Sabu di Kotak Jam Tangan


Dua Pengedar Dibekuk, Satu Orang Ditembak

MAKASSAR, BKM — Pada hari Selasa (15/10) pukul 19.00 Wita, Tim Elang Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Makassar menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu. Mereka adalah Usman dan rekannya Muh Akib (25). Keduanya diringkus di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Tamalate.
Satu orang tersangka, yakni Usman terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Penyebabnya, ia mencoba melarikan diri saat digiring dalam pengembangan kasus.
Sebelum mengambil tindakan tegas, polisi terlebih dahulu mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan. Namun, Usman bergeming. Akhirnya, dua peluru dilesakkan ke bagian betis. Seketika itu juga Usman tumbang. Selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan medis.
Wakasatres Narkoba Polrestabes Makassar AKP Indra Waspada, mengatakan selain menangkap kedua tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti sabu seberat 36 gram. Terdiri dari satu saset sedang dan empat saset siap edar. Ada pula alat isap beserta timbangan digital.
”Mereka menyimpan sabu dalam cutton buds. Kemudian disembunyikan di dalam kotak jam tangan,” ujar AKP Indra, Kamis (17/10).
Dari hasil pemeriksaan, lanjut Indra, keduanya mengaku jika barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di sekitar Jalan Andi Tonro. Belakangan terungkap bahwa Usman dan Akib merupakan pemain lama di bisnis ilegal ini.
Menurut tersangka, mereka telah melancarkan aksinya selama lima bulan. Dalam tiga hari bisa menjual sabu seberat 5 hingga 10 gram. ”Sabu seberat 36 gram yang kami sita merupakan pengambilan ketiganya,” ungkap Indra.
Kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 114 ayat (2) juncto pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top