Sulselbar

Petugas Tindak Tegas THM Nakal


RAPAT -- Forkopimda menggelar rapat membahas soal penindakan terhadap THM yang beroperasi secara diam-diam. Sebelumnya, petugas gabungan saat melakukan operasi penertiban THM.

SIDRAP, BKM — Tempat Hiburan Malam (THM) yang pernah ditutup oleh Pemkab Sidrap kini mulai beraktivitas secara diam-diam. Tiap malam cafe bernuansa diskotik disertai pelayan cantik beroperasi hampir diseluruh kecamatan di Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono mengatakan, pihaknya bersama Kodim 1420 akan melakukan operasi penertiban.
“Kami akan lakukan operasi dan menindak tegas terhadap THM yang melanggar aturan. Tidak dipungkiri THM bermasalah menjual minuman beralkohol bahkan pemakai narkoba ada disana,” katanya, Kamis (17/10).
Dandim 1420 Letkol Inf JP Situmorang mengutarakan, penertiban terhadap THM yang beroperasi harus tegas dan jangan hanya dilakukan sesaat.
“Jangan sampai anggapan masyarakat aparat hanya setengah-setengah dalam menertibkan THM tersebut, kita harus komitmen bersama dalam mengatasi masalah tersebut,” tegas Situmorang.
Terpisah, Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengaku bahwa masalah THM harus diselesaikan. “Kita harus sepakat bahwa tidak ada lagi THM yang beroperasi,” lontar Dollah.
Sebelumnya, (Forkopimda) Sidrap rapat terkait beredarnya informasi THM buka diam-diam. Rapat di ruang kerja Bupati Sidrap, Selasa (15/10) lalu.
Sebelumnya juga operasi penutupan cafe miras dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap bersama Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono dan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang pada 25 Agustus 2019 lalu.
Sekkab Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, THM disegel berdasarlam peraturan daerah (Perda) nomor 7 tahun 2005, dan Perda nomor 8 tahun 2012. (ady/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top