Headline

SD-SMP Athirah 1 Juara Geometri 2019


MAKASSAR, BKM — Genius on Mathematics in Real Application (Geometri) 2019 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi ditutup Senin (14/10). Penutupan event tingkat nasional ini dilakukan oleh Awi Dassa selaku wakil Dekan FMIPA UNM.
Penutupan kegiatan ini dirangkaikan dengan pengumuman pemenang dari setiap item lomba. Awi Dassa menyampaikan selamat bagi para pemenang , sekaligus memotivasi bagi yang belum berhasil dalam kegiatan ini.
“Kami menyampaikan selamat kepada ananda yang telah berhasil membawa pulang piala ke sekolahnya. Kepada ananda yang belum berhasil, ini bukanlah kegagalan tapi hanya keberhasilan yang tertunda,” ujar Awi Dassa di panggung FMIPA UNM.
Sekolah yang berhasil meraih juara umum pada event kali ini, untuk tingkat SMA diraih SMAN 5 Gowa. Sementara pada tingkat SMP dan SD ditempati Athirah 1 Makassar.
Erjun D selaku ketua panitia kegiatan, berharap Geometri yang akan datang dapat mencakup rayon yang lebih besar lagi. ”Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini. Semoga dalam kegiatan yang akan datang bisa lebih baik lagi, dan mencakup rayon yang lebih luas,” ujar Erjun.
Ketua Umum HMJ Matematika Riki Yohan Nur Permadi, menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan selama pelaksanaan Geometri 2019.
“Saya selaku penanggung jawab memohon maaf kepada setiap elemen, baik peserta, pendamping, serta warga jurusan matematika atas kesalahan dan kekurangan yang mungkin terjadi dalam kegiatan ini,” tutur mahasiswa asal Enrekang ini.
Pemenang lomba Geometri 2019, untuk LCTM individu SMA juara I diraih Ferdi (UPT SMAN 14 Bone), juara II Moh Nurhidayat Riadi (SMA Islam Athirah Bone), juara III Achmad Fajri Sudrajab (SMAN 5 Gowa).
Untuk LCTM individu SD, juara I Andi Alifah Putri Ibrahim (SD Islam Athirah 1 Makassar), juara II Andi Fayyaz Rizq (SD Islam Athirah 2 Makassar), juara III Leonardos Lintang Panji Utama (SD Hati Kudus Rajawali Makassar).
Pada lomba LCTM individu SMP, juara I Andi Pangeran Maulana Ibrahim (SMP Islam Athirah 1 Makassar), juara II Muhammad Ibaadi Ilmi (SMPN 6 Makassar), juara III Andi Muh. Fajril Pratama Subhan (SMP Islam Athirah 1 Makassar).
LCTM grup SMA, juara I SMAN 5 Gowa yang terdiri dari Achmad Fajri Sudrajab, dan Ahmad Fiqri Nawwaf. Juara II SMAN Islam Athirah Bone, yang diperkuat Muh Nurhidayat Riadi dan Salsah Syahrani Syam. Juara III SMA Negeri 11 Pangkep, yang beranggotakan Farhan Adi Suripto dan Khaidir Alif
LCTM grup SMP, juara I SMP Islam Athirah 1 Makassar, yang terdiri dari Andi Pangeran Maulana Ibrahim dan Abdul Ghani Afandy. Juara II SMP Katolik Rajawali (Michael Cenreng dan
Benekditus Gianto Jarod). Juara III SMP Negeri 6 Makassar (Isao Urdha Taqwa dan Muhammad Ibaadi Ilmi).
LCTM grup SD, juara I SD Islam Athirah 1 Makassar (A Alifah Putri Ibrahim dan Keisha Aninditha Rispan). Juara II SD Islam Athirah 2 Makassar (A Fayyaz Rizq dan Afreen Naiza Zakinah). Juara III Sunshine Intercultural Education (Josse William Theruna
dan Jovan Albert Theruna)
Untuk lomba Digit tingkat SD adalah Andi Alifah Putri Ibrahim (SD Islam Athirah 1 Makassar). Tingkat SMP Muhammad Ibaadi Ilmi (SMP Negeri 6 Makassar). Tingkat SMA Thariq Muabbad (MAN Insan Cendekia Gowa). (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top