Sulselbar

KPU Pangkep ‘Tolak’ Anggaran Pilbup


PANGKEP, BKM–Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid telah melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hiba Daerah (NPHD) untuk anggaran pemilihan bupati sebesar Rp 20 miliar.
Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 34 miliar serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekitar Rp 13,9 miliar.
Ketua KPU Pangkep Burhan mengatakan bila kemarin itu sekretaris dinas pengelola keuangan, pak Asri itu mengundang sekretaris KPU (Zainal Abidin) untuk memperlihatkan NPHD yang sudah ditandatangani oleh pak bupati. “Akhirnya sekretaris pulang, karena sudah di tandatangani, sementara belum ada kesepakatan, maka lebih baik saya pulang,”ujar Burhan.
Untuk anggaran KPU pasti pihaknya tidak menerima karena tidak sesuai kebutuhan yang telah diajukan. “Bukan soal menerima dan tidak. Bagaimana caranya kita bisa ber-tandatangan kalau yang namanya data hukum perjanjian itu kesepakatan dulu. Baru kita tandatangani di dokumen perjanjian, itukan prinsispnya dokumen perjanjian. Kami harus disepakati dulu baru bertandatangan tangan,” tuturnya. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top