Bisnis

BRI Syariah Tawarkan Sejumlah Keuntungan di BKM


BKM/NURHAMZAH BASO BRI SYARIAH -- Salah seorang tim marketing BRI Syariah menjelaskan berbagai manfaat bertransaksi dengan sistem syariah dibandingkan konvensional.

MAKASSAR, BKM — Bertransaksi secara syariah memberi banyak keuntungan kepada masyarakat. Di antaranya terhindar dari praktik riba. Karena di syariah tidak ada mengenal bunga. Melainkan bagi hasil.
”Seperti halnya kami di Bank BRI Syariah, dalam memberi pinjaman kepada masyarakat tidak memberlakukan bunga. Tapi bagi hasil. Nilai bagi hasil flat atau tidak berubah hingga masa akad kredit antara nasabah dengan BRI Syariah berakhir. Walau kami ini bank Islam tapi banyak juga nasabah kami yang mendepositokan dananya dari kalangan orang Cina. Karena mereka tahu, kami ini bisnis Islam yang transparan,” kata Manajer Marketing BRI Syariah Pettarani Makassar, Andi Baso saat melakukan sosialisasi terkait keuntungan bertransaksi secara syariah di BRI Syariah, di ruang rapat kantor Harian Berita Kota Makassar, gedung Graha Pena Makassar, Jalan Urip Sumohardjo, Rabu (16/10).
Didampingi sejumlah tim marketingnya, Andi Baso juga mengungkapkan, sejumlah benefit atau keuntungan bakal diperoleh nasabahnya jika dilakukan secara kolektif atau dilakukan kerjasama antara BRI Syariah dengan perusahaan.
”Misal jika Berita Kota Makassar telah bekerjasama dengan BRI Syariah, maka nantinya Bank BRI Syariah akan memberikan fasilitas layanan perbankan bagi pegawai BKM yang berbeda dengan di bank konvensional,” katanya.
Selain itu, tambah Baso, kemudahan yang diberikan dengan sistem PKS ini, nasabah akan menerima bonus bulanan dari saldo rata-rata harian dalam satu bulan, setoran awal 0 rupiah, saldo minimal Rp25 ribu, biaya administrasi hingga penarikan tunai di ATM berbeda, diberikan secara gratis.
Hal senada disampaikan Funding Officer BRI Syariah Pettarani, Wijdan Wulandari. Dikatakan, keuntungan penyaluran gaji lewat BRI Syariah, payroll diberikan serba gratis. Dan itu bisa diakses melalui SMS banking maupun mobile banking.
”Kalau dikami sendiri itu serba gratis. Beda dengan bank konvensional yang ada biayanya sendiri. Kami juga perlu berikan edukasi ke masyarakat tentang mindset mereka yang selalu memisahkan antara pokok dan margin dalam hal jual beli. Contohnya pengambilan pinjaman uang,” ujarnya.
Wijdan menambahkan, perbedaan antara BRI Syariah dengan bank konvensional terletak pada akad. ”Di kami sendiri begitu transparan ke nasabah tentang sistem jual beli. Kami juga menawarkan ke masyarakat mengenai pinjaman paket umroh. Saat ini di Makassar sendiri kami bekerjasama dengan 3 travel. Jadi jika ada kendala pembatalan berangkat, risiko kami akan tanggung bersama dengan pihak travel,” tutupnya. (ita/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top