Headline

Besok, Pimpinan Definitif DPRD Makassar Dilantik


MAKASSAR, BKM — Pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar akhirnya menemui kepastian. Usai salat Jumat (18/10) besok, mereka akan diambil sumpahnya di ruang paripurna.
Ketua DPRD Rudianto Lallo dari Nasdem, Wakil Ketua Adi Rasyid Ali dari Demokrat, Andi Suhada (PDIP), dan Andi Nurhaldin Halid (Golkar), akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Makassar.
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Makassar Andi Sadly, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pejabat PN Kota Makassar. Pertemuan membahas jadwal pelantikan pimpinan definitif di DPRD.
“Pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar akan dilaksanakan pekan ini, atau Jumat (18/10),” terang Andi Sadly.
Pihak sekretariat telah melakukan persiapan menjelang pelantikan. Di antaranya rapat bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar dan kepolisian. Yang dibahas tentang potensi terjadinya kemacetan di sekitaran DPRD Kota Makassar pada saat pelantikan berlangsung.
“Masih dilakukan rapat tentang pengamanan dan kelancaran proses pelantikan bersama Dishub Makassar dan kepolisian,” tambahnya. Sadly memprediksi, tamu undangan yang akan hadir sebanyak 200 orang.
Sebagai bagian dari rencana pelantikan, Rabu (16/10) berlangsung rapat pimpinan diperluas. Anggota DPRD Kota Makassar dari Demokrat Abdi Asmara, mengatakan pertemuan membahas persiapan pelantikan pimpinan definitif.
Selain dihadiri empat pimpinan DPRD Kota Makassar, pertemuan itu juga dihadiri sembilan ketua fraksi yang ada.
“Pertemuan membahas soal segala persiapan pelantikan pimpinan definitif. Jadi segala sesuatunya dipermantap,” tegasnya.
Ketika disinggung soal masih adanya fraksibelum sepakat dengan susunan alat kelengkapan dewan (AKD), Ketua FRaksi Golkar Abdul Wahab Tahir membantahnya. Menurut dia, semua itu merupakan bagian dinamika.
“Memang ada disinggung soal itu (AKD). Semua itu wajar saja. Namanya juga dinamika. Makanya, kesimpulan terakhir semua fraksi sepakat untuk fokus dulu pada pelantikan pimpinan dewan definitif,” kuncinya. (arf/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top