Headline

Suami ke Daerah, Istri Membusuk di WC


MAKASSAR, BKM — Kompleks BTN Tritura, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Minggu pagi (13/10). Jarum jam menunjuk kurang lebih pukul 09.30 Wita.
Pada sebuah rumah yang beralamat di Blok A nomor 10, suasana tampak ramai. Ada polisi berseragam lengkap. Ada pula yang berpakaian preman. Tak terkecuali warga sekitar. Mulai dari orang tua hingga anak-anak.
Mereka beramai-ramai berada di lokasi ini, karena ada sesosok mayat wanita yang ditemukan tak bernyawa di dalam WC. Warga geger, karena kondisi mayat tersebut cukup mengenaskan. Tubuhnya yang dibalut baju berwarna putih dan celana pendek bergaris, sudah membengkak dan menghitam. Juga mengeluarkan bau tak sedap.
Aparat Polsek Manggala yang tiba di lokasi kejadian, langsung memasang garis polisi. Disusul kemudian kedatangan tim Forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara, serta tim Inafis.
Selanjutnya dilakukan oleh TKP dan proses identifikasi. Sementara petugas lainnya mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Tak lama kemudian, jasad korban dievakuasi.
Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengungkapkan, dari hasil identifikasi korban diketahui bernama St Halijah. Usianya 53 tahun. Seorang ibu rumah tangga yang juga pemilik rumah di mana jasadnya ditemukan.
Menyusul penemuan mayat ini, menurut Indratmoko, polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi. Salah satunya suami almarhumah bernama Abd Rahman.
Kepada petugas, pria berusia 66 tahun itu menyampaikan bahwa sejak Minggu (6/10) lalu ia berada di daerah. Saat itu dirinya masih sempat berkomunikasi dengan sang istri melalui sambungan telepon selular.
Selanjutnya, pada hari Rabu (9/10), Rahman kembali menghubungi istrinya. Namun, kali ini nomor gawai Halijah sudah tak bisa tersambung.
Merasa ada yang janggal, Rahman kembali ke Makassar pada hari Minggu (13/10). Pagi hari sesampainya di rumah, ia berusaha mencari istrinya di dalam rumah. Namun, wanita yang dicarinya itu tak ditemukan. Sementara kamar mandi dalam rumah dalam keadaan terkunci.
Rahman kemudian berinisiatif memanggil seorang tetangganya bernama Baharuddin, yang saat itu tengah menyapu di halaman. Mereka lalu bersama-sama masuk untuk memeriksa WC. Bau menyengat sudah tercium.
Pintu WC kemudian didobrak. Alangkah kaget keduanya mendapati sesosok tubuh tergeletak di lantai. Kepala berada di samping closet. Sementara lengannya terbujur di atas lubang closet. Di dekatnya ada selembar seprei berwarna merah muda,
”Kedua saksi sudah kita mintai keterangannya. Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban. Tim dokpol juga maish mendalami, sehingga belum bisa disimpulkan apa penyebab meninggalnya korban,” ujar Indratmoko, kemarin. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top