Metro

Raih Medali Emas, Maulfi Harumkan FKG di Pekan Seni Mahasiswa Unhas


Maulfi Amanda Muktar

MAKASSAR, BKM — Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas menggelar Pekan Seni Mahasiswa Unhas 2019 di Baruga A.P Pettarani Unhas, Kamis (10/10/2019) hingga Sabtu (12/10/2019) lalu.

Kegiatan lomba seni tingkat universitas tahun ini mengambil tema “Seni, Inspirasi untuk Kemajemukan”. Kegiatan ini memperlombakan tari kreasi, lomba fotografi, lomba menyanyi solo pop hiburan (putra/putri), nyanyi solo dangdut (lutra/putri), lomba baca puisi (putra/putri) dan lomba vokal grup.

Pada Pekan Seni tahun ini, FKG Unhas berhasil memperoleh 1 emas dari perlombaan nyanyi solo pop untuk kategori putri.

Maulfi Amanda Muktar mahasiswa FKG Unhas angkatan 2017 yang berhasil menyisihkan para pesaingnya dari fakultas lain se Unhas.

Nama Maulfi tidak asing dalam ajang ini, karena pada tahun sebelumnya Maulfi juga memperoleh emas di nomor nyanyi pop, band dan terpilih sebagai vokalis band terbaik.

“Ini kali kedua saya mengikuti Pekan Seni selama menjadi mahasiswa Unhas,” kata Maulfi.

“Pekan seni 2019 kali ini khususnya lomba nyanyi pop sangat-sangat menantang, karena banyak penyanyi-penyanyi baru dari mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 yang memiliki suara yang bagus dan memiliki teknik yang cukup mumpuni,” jelas Maulfi.

“Tetapi suatu hal yang mengagetkan buat saya, saat mengetahui menjadi juara 1 sementara talenta-talenta peserta dari fakultas lain sangat luar biasa,” tambah Maulfi.

“Semoga tahun depan Pekan Seni akan kembali eksis dan menghadirkan talenta baru yang luar biasa yang tidak hanya cemerlang di bidang akademik, namun juga di seni,”harap Maulfi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKG, Dr. drg. Eddy Heriyanto habar, Sp.Ort(K) saat ditemui menjelaskan sangat mengapresiasi hasil yang diperoleh oleh Maulfi pada ajang bergensi Unhas tahun ini.

“Semoga kedepannya tumbuh talenta-talenta lain dibidang seni yang akan mengharumkan FKG Unhas baik ditingkat Unhas, nasional maupun internasional”, harap drg. Eddy. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top