Metro

Empat Mahasiswa FKG Unhas Ikut Baksosnas PSMKGI 2019 di Jateng


MAKASSAR, BKM — Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (FKG Unhas) mengutus empat mahasiswa pada kegiatan Bakti Sosial Nasional (Baksosnas) Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) tahun 2019 di Semarang yang berlangsung sejak Kamis (10/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019).

Mahasiswa yang mewakili senat mahasiswa FKG Unhas yakni dua mahasiswa preklinik (Muhammad Ihsan dan Andi muhammad Farhan) dan dua mahasiswa Klinik/Coass (Andi baso Amir dan Iqra Dwi Saputra Goma).

Baksosnas PSMKGI merupakan agenda rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali. Adapun tuan rumah Baksosnas PSMKGI tahun 2019 adalah Univeristas Islam Sultan Agung Semarang.

Kegiatan ini dipusatkan di Dieng Kecamatan Kejejer, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang mempertemukan mahasiswa kedokteran gigi seluruh Indonesia.

Adapun item kegiatan yang dilaksanakan pada Baksosnas PSMKGI ini yakni penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pemerikasaan kesehatan gigi dan sikat gigi massal pada anak Sekolah Dasar serta dirangkaikan juga dengan Seminar Nasional Odontologi Forensik.

Perwakilan dari FKG Unhas berharap dengan dilaksanakannya Baksosnas ini mampu mewujudkan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat lokasi kerja serta sebagai ajang silaturahmi mahasiswa kedokteran gigi seluruh Indonesia.

Di tempat terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K) menjelaskan tentang pentingnya kegiatan ini.

“Kami sangat mendukung ketika ada mahasiswa FKG Unhas yang ingin terlibat langsung pada kegiatan-kegiatan seperti ini,” kata drg. Eddy.

“Kegiatan seperti ini sangatlah penting, dimana sebagai sarana berinteraksi dan bersosialisasi sesama mahasiswa kedokteran gigi se Indonesia dan membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa penyuluhan tentang cara merawat kesehatan gigi dan mulut yang benar,” tutup drg. Eddy. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top