Metro

FKG Unhas Siapkan 20 Proposal Hadapi Pimnas Tahun Depan


Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas menggelar kegiatan pendampingan Penyusunan Proposal PKM 2019 untuk pendanaan tahun 2020 di kampus FKG Unhas, Kamis (10/10/2019).

MAKASSAR, BKM — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas menggelar kegiatan pendampingan Penyusunan Proposal PKM 2019 untuk pendanaan tahun 2020 di kampus FKG Unhas, Kamis (10/10/2019).

drg. Nusyamsi, M.Kes selaku anggota Pokja PKM Unhas menjelaskan 14 tim dari FKG Unhas akan mengikuti pendampingan penyusunan proposal PKM dan mempersiapkan 20 proposal dengan melibatkan Tim Klinik untuk membimbing langsung.

Tim Klinik tersebut diantaranya Dr. drg. Irene E Rieuwpassa, M.Si, drg. Irfan Dammar, Sp.Pros(K), drg. Acing Habibie Mude, Ph.D, drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D dan drg. Muhammad ikbal, Sp.pros

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKG Unhas Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K) yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menjelaskan, pada Pimnas  sebelumnya tim FKG Unhas sebagai Juara Favorit dengan menyisihkan perwakilan dari kampus-kampus terbaik di Indonesia.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua karena tradisi mendapatkan juara di Pimnas dari tahun ke tahun masih tetap dipertahankan,”kata drg. Eddy.

“Memperoleh juara favorit sudah sangat luar biasa, tapi tentunya target maksimal untuk memperoleh medali emas tetap harus dicapai, karena Pimnas merupakan kejuaraan yang bergengsi dan menjadi tolak ukur di bidang prestasi mahasiswa”, jelas drg. Eddy.

“Semoga hadirnya senior-senior yang telah lebih dulu mengukir prestasi di Pimnas mampu memberikan semangat kepada teman- teman yang lainnya,” tutup drg. Eddy.

Sementara itu Ketua Pokja PKM Unhas Dr. Suhasman, S.Hut., M.Si mengatakan Unhas selalu masuk 10 besar Universitas terbaik di Indonesia, salah satunya sumbangsih dari prestasi mahasiswa dan FKG Unhas menjadi salah satu lumbung prestasi di ajang PKM.

“Kami sangat bersyukur dan berbangga karena FKG Unhas memulai lebih awal untuk kegiatan pendampingan penyusunan proposal PKM dan semoga menjadi contoh untuk fakultas lain,” kata Suhasman.

Di sela kegiatan Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya FKG Unhas Dr. drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes menyatakan kesiapannya untuk mensupport penuh kegiatan PKM.

“Insya Allah dalam waktu dekat Tim Klinik FKG Unhas, Tim Pokja dan sekitar 60 mahasiswa akan ke Malino untuk coaching proposal,” tutur drg. Linda. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top