Sulselbar

Telat Bayar PBB, Denda Dua Persen


Andi Sufardima

BULUKUMBA, BKM — Bagi masyarakat Bulukumba yang hingga kini belum membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)-nya sebaiknya segera dilunasi.

Pasalnya, jika terlambat melunasi PBB per 31 Oktober 2019, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bulukumba akan memberikan denda dua persen dari nilai PBB yang belum dibayarkan.
Kepala Bapenda Bulukumba, Andi Sufardiman yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/10) mengatakan sanksi berupa denda diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) No 2 tahun 2013, tentang PBB. Hal ini bertujuan, wajib pajak semakin patuh membayarkan pajaknya.
”Ada denda dua persen setiap bulan yang harus dibayar wajib pajak, makanya lunasi segera,” kata Sufardiman.
Dia menambahkan, realisasi PBB Bulukumba hingga September 2019 kemarin baru mencapai Rp 7.039.573.000. Pencapaian tersebut masih sangat rendah, jika melihat target PBB 2019 yang mencapai Rp 13 miliar lebih.
”Kita berharap besar masyarakat sadar akan kewajibanya bayar pajak, karena pajak kembali untuk kepentingan masyarakat juga,” jelas Sufardiman.
Untuk menggenjot PBB, pihaknya telah melakukan beberapa inovasi, salah satunya turun langsung menjemput pajak dilapangan. Termasuk, membuka pelayanan penyetoran pajak di setiap kecamatan di Bulukumba.
” Kita jemput bola, turun langsung kelapangan. Tahun ini lebih sering kita melakukan,” tambah Sufardiman. (min/D)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top