Metro

Masuk Kedokteran Berkat Hafalan Alquran


ist Nur Afdhaliyah

MAKASSAR, BKM– Tidak hanya punya bekal ilmu di dunia, generasi muda saat ini juga punya bekal di akhirat. Seperti yang kini dimiliki Nur Afdhaliyah, salah satu mahasiswi di Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang diterima masuk kampus hijau ini berkat hafalan alqurannya.
Perempuan kelahiran 10 November 2.000 ini diterima menempuh pendidikan dokter, tidak hanya sampai disitu, ia pun diberi penghargaan karena hafal Al-Qur’an 30 Juz. Penghargaan berupa fasilitas gratis SPP dan BPP selama menempuh pendidikan di UMI.
Nur mengaku, menghafal Alquran tujuannya untuk akhirat dan di dunia, ia menghafal selama setahun lebih.
“Saya merasakan betul dampak dari saya menghafal Alquran, termaksud saya bukan orang mampu tapi saya bisa sama dengan yang lain. Alhamdulillah, saya sudah khatam hafal Qur’an 30 juz. Bisa hafal 30 juz selama satu tahun tujuh bulan,” ungkapnya, Rabu (9/10).
Anak kedua dari tiga bersaudara ini menuturkan sejak berusia 17 tahun dirinya sudah mendapat sejumlah prestasi. Salah satunya juara satu hifzil Qur’an 30 Juz tingkat Sulawesi Tenggara saat umur 16 tahun. Walaupun diawalnya dirinya kurang yakin dan minder tapi dirinya ternyata percaya Allah mengabulkan do’anya.
“Saya ingin terus berbakti sama orangtua dan negara dan saya ingin mengejar cita-cita ku sebagai seorang dokter,”Ujarnya. (ita)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top