Sulselbar

Jumiran Gantikan Deni Sebagai Karo Rena Polda Sulbar


MAMUJU, BKM — Berdasarkan mutasi Mabes Polri ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal 27 September 2019 yang dikeluarkan pekan lalu, Polda Sulbar kembali melakukan pergantian pejabatnya. Kali ini Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Sulbar.
Polda Sulbar pun menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab), pada Selasa (8/10), di aula Arya Guna Polda Sulbar sebagai bentuk penghargaan kepada personelnya. Upacara Sertijab ini dipimpin langsung Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar. Turut hadir para pejabat utama, para Kapolres jajaran, pengurus Bhayangkari dan seluruh personel.
Dalam surat tersebut, Karo Rena Polda Sulbar yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Deni Hermana, kini diduduki AKBP Jumiran yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Lapgarta Baglapgungar Rojemengar Srena Polri.
Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan, Sertijab ini adalah penyegaran, kaderisasi serta bentuk penghargaan kepada setiap personel Polri yang dianggap memiliki kompetensi handal, integritas tinggi. Sekaligus sebagai pencapaian prestasi dalam melaksanakan tugas.
”Kita harus menyadari, polisi bukan sekadar profesi. Tapi sebuah jalan untuk mengabdi. Sehingga apapun jabatan yang disandang dan dimanapun ditugaskan, kita tetap dituntut untuk berkomitmen dan bertanggung jawab dari amanah tugas yang diemban. Yaitu mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat,” tutur Kapolda.
Setelah melakukan ritual upacara serah terima jabatan, Kapolda dan seluruh peserta upacara memberikan selamat kepada pejabat baru sekaligus salam perpisahan kepada pejabat lama. Acara lainnya ditandai dengan pisah sambut pesan dan kesan dari pejabat lama maupun yang baru.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura, mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana. Tujuannya untuk menjamin dinamika manajemen. Sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karir di lingkungan Polri. (ala/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top