Metro

Dirut Pegadaian Kuswiyoto Beri Kuliah Umum di UNM, Ini Materinya


Direktur Utama Pegadaian, Kuswoyoto tampil sebagai narasumber yang memaparkan "Transformasi di Era Digital" di kampus UNM, Kamis (10/10/2019).

MAKASSAR, BKM — PT Pegadaian (Persero) terus mengintensifkan program literasi
keuangan dan bisnis bagi kalangan generasi muda dalam menghadapi era digital di Indonesia. Salah satunya melalui kuliah umum di Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, Kamis (10/10/2019).

Direktur Utama Pegadaian, Kuswoyoto hadir sebagai narasumber untuk menyampaikan materi dengan tema “Transformasi di Era Digital”.

Saat kuliah umum, Kuswiyoto
menyampaikan bahwa Perseroan terus melakukan transformasi, sehingga produk dan
pelayanan yang diberikan semakin mudah diakses oleh masyarakat khususnya generasi
muda.

“Kegiatan ini bukan semata-mata memberikan informasi seputar pengalaman Pegadaian dalam melakukan transformasi di era digital industri 4.0 tapi juga berdiskusi bagaimana cara
mengembangkannya. Terutama mengenai bagaimana Pegadaian terus melakukan transformasi, khususnya di sektor digital,” paparnya.

Ia mengatakan, Pegadaian melaksanakan transformasi digital dari mulai proses bisnis, budaya kerja, dan produk layanan berupa aplikasi yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore.

“Untuk generasi milenial yang ingin mengakses layanan Pegadaian dapat mendownload aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS), tapi aplikasi ini juga dapat dinikmati oleh seluruh golongan masyarakat di Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa di dalam PDS pengguna bisa menemukan informasi terkait produk dan
layanan Pegadaian.

Tidak hanya itu, lanjutnya, melalui PDS semua nasabah dapat melakukan transaksi secara online, bahkan dapat mengembangkan bisnis dengan menjadi agen Pegadaian.

“Di era digital ini, mahasiwa UNM juga dapat merintis bisnis dengan menjadi mitra Pegadaian sebagai agen. Sebagai bukti bahwa Pegadaian memberikan solusi keuangaan bagi generasi muda, Pegadaian meluncurkan produk Gadai Prima di outlet konvensional dan Rahn Hasan di outlet syariah,” jelasnya. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top