Sulselbar

Dinsos Dampingi Penyandang Disabilitas


PAREPARE, BKM — Dinas Sosial Kota Parepare melakukan pendampingan kepada penyandang disabilitas. Lima petugas disiapkan untuk memantau dan mengunjungi warga yang mengalami disabilitas di rumah mereka masing masing.
Mereka adalah Sunarti, Suparmansyah, Muh. Helmi, Drs. Nurdin Makka, Ashari Jaya Rasyid mendampingi para penyandang disabilitas yang jumlahnya mencapai 168 orang pada tahun anggaran 2018.
Plt Dinas Sosial Hasan Ginca didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Dra Hj Andi Hartaty, Selasa (8/10) mengatakan kalau ada penyandang disabilitas baru agar segera melapor ke Dinas Sosial untuk didata langsung ke pusat.
Bagi penyandang disabilitas berat menggunakan dana anggaran APBN dan disabilitas ringan dialokasikan dana APBD.
Bantuan bagi penyandang disabilitas berat diberikan berbentuk uang tunai untuk kebutuhan mereka belikan pempers, dan obat obatan.
”Untuk disabilitas ringan menggunakan anggaran APBD mendapat bantuan stimulan berupa sembako untuk pemberdayaan,” ujar Kadis (mup/D).


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top