Gojentakmapan

40 Kasek dan Pengawas Ikuti Bimtek PPK


MAROS, BKM — Sebanyak 40 kepala sekolah (Kasek) dan pengawas mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) berbasis Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB).
Kegiatan yang diselenggarakan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, berlangsung selama empat hari di SMPN 2 Maros. Hadir pada acara pembukaan Sekretaris Dinas Pendidikan Maros, H Iqbal Dwi, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah, H Muis, fasilisator nasional, Muliadi, serta fasilitator daerah, Jabar Pasuloi dan Hj Nurwahidah.
Sekretaris Dinas Pendidikan Maros, H Iqbal Dwi saat membuka kegiatan Bimtek, Senin (7/10), berharap agar para Kasek dan pengawas yang ikut Bimtek dapat mengimbaskan pengetahuan yang didapatkan kepada internal stakeholder yang ada di sekolah itu. Juga dapat mengimbaskan kepada sekolah bina masing-masing.
”Saya berharap para peserta yang ikut Bimtek dapat belajar dengan baik agar pengetahuan yang diperoleh selama Bimtek dapat diimbaskan ke sekolahnya dan sekolah sekitarnya,” harap Sekdis.
Ditambahkan, Kasek dan pengawas sekolah harus dapat mengetahui kalau PPK itu penting. Sekarang berbagai kebijakan pusat sedang digalakan. Seperti program PPK, kebijakan zonasi, pemerataan mutu, peningkatan kompetensi pembelajar untuk guru, penguatan kepala sekolah, penguatan pendidikan karakter terintegrasi satuan pendidikan aman bencana.
”Sekarang sekolah harus meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, merevitalisasi dirinya dengan melibatkan peran serta masyarakat dan orangtua,” jelas Iqbal.
Sementara itu, fasilitator daerah, Jabar Pasuloi, menjelaskan, Bimtek PPK terintegrasi SPAB merupakan program dari Ditjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuannya agar penguatan pendidikan karakter bisa dilakukan secara massif.
”Kami berharap semua peserta setelah kegiatan ini dapat mengimplementasikan minimal di sekolah masing-masing untuk kepala sekolah dan bagi pengawas dapat mengimbaskan di sekolah binaanya dengan harapan bahwa sekolah-sekolah yang ada di Maros betul-betul ber PPK kemudian dapat memberikan pendidikan sejak dini terhadap bencana alam yang ada di Indonesia,” harap Jabar. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top