Gojentakmapan

Lima Anggota Polres Maros Melanggar


BKM/ASKARI OPERASI -- Anggota Propam Polres Maros ketika melaksanakan operasi Gaktibplin bagi internal personel Polres Maros

MAROS, BKM — Propam Polres Maros melaksanakan kegiatan operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) bagi internal personel Polres Maros, Selasa pagi kemarin (8/10.
Operasi Propam ini untuk memantau langsung anggota Polres Maros baik dari sikap, tata rambut dan pakaian yang rapih, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.
Dari operasi ini, tercatat 5 orang aparat kepolisian melanggar tata rambut, dan terpaksa harus mendapatkan hukuman dicukur di tempat. Bukan hanya polisi lakilaki yang menjadi sasaran operasi ini. Polwan dengan make up berlebihan pun mendapatkan perhatian.
Kepala Seksi (Kasi) Propam Polres Maros, Iptu Hamzah Dumrah, menuturkan, tak hanya itu saja. Personel yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Sementara untuk Polwan dengan make up berlebihan, diimbau untuk make up natural, dan tidak terlalu mencolok.
”Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri. Selain itu, juga agar anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana serta menghindari postingan medsos yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri,” terangnya.
Iptu Hamzah Dumrah mengimbau setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan. Termasuk kinerja yang bertanggung jawab.
”Saya tegaskan kepada anggota Polres Maros agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan. Apalagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” ujarnya.
Ditambahkan Kasi Propam, selama bulan Oktober, pihaknya akan terus menggelar kegiatan Operasi Gaktiplin ini sampai ke jajaran Polsek dalam wilayah hukum Maros. ”Sasaran utama kami yakni menyangkut kedisiplinan serta pengawasan senjata Api personel,” tambahnya.
Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians, berharap, dengan adanya kegiatan ini kedisiplinan serta kinerja anggota Polri khususnya lingkup Polres Maros lebih meningkat. Sehingga sejalan dengan program Kapolri menjadi polisi yang promoter atau profesional, modern, dan terpercaya. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top