Headline

Kontingen Maluku Pertama Tiba di Makassar


Menag Dijadwalkan Buka Pentas PAI Nasional ke IX

MAKASSAR, BKM — Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke IX tingkat nasional yang digelar di Kota Makassar berlangsung 9-14 Oktober 2019. Kegiatan ini dipusatkan di Asrama Haji Sudiang.
Berbagai persiapan sudah dilakukan, baik oleh panitia nasional maupun lokal pada sejumlah lokasi kegiatan. Termasuk Liaison Officer (LO) yang dikoordinir langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel guna menyambut dan melayani setiap kontingen yang datang dari seluruh Propinsi di Indonesia.
Selada pagi (8/10), kontingen Pentas PAI Nasional asal Provinsi Maluku tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.05 Wita. Mereka menumpangi pesawat Lion Air JT 791.
Peserta asal Maluku merupakan kontingen pertama yang tiba. Jumlahnya 21 orang. Terdiri dari 12 peserta dan sembilan orang official dan pendamping. Kontingen dipimpin Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku La Fattah.
Mereka disambut Kepala Seksi PAIS Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar HM Yahya yang dipercayakan sebagai LO khusus bagi Kontingen Provinsi Maluku. Mereka langsung diarahkan oleh panitia lokal H Ahmad Husain menuju bus yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Sulsel, untuk selanjutnya dibawa menuju Asrama Haji Sudiang Makassar yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan.
Pentas PAI Tingkat Nasional ke IX di Makassar ini rencananya dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis pagi (10/10). Rencananya, Menag beserta rombongan akan tiba di Kota Makassar hari ini, Rabu (9/10). Selanjutnya menghadiri acara di rujab gubernur bersama seluruh pejabat dan pimpinan Kontingen Pentas PAI se-Indonesia. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top