Gojentakmapan

DPRD Maros Gelar Pemilihan Alat Kelengkapan


MAROS, BKM — Pasca-penetapan dan pelantikan pimpinan DPRD defenitif yang terdiri dari ketua dan dua wakil ketua pekan lalu, DPRD kabupaten Maros melakukan pemilihan dan penetuan alat kelengkapan dewan.
Alat kelengkapan dewan terdiri dari ketua komisi 1, 2, dan 3, ketua badan kehormatan, dan ketua badan legislasi. Pemilihan ketua komisi dan alat kelengkapan lainnya dipimpin langsung Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, di ruang rapat utama DPRD Maros, Senin (7/10).
”Ini memang agenda pertama kita, membentuk alat kelengkapan DPRD. Karena setelah ini, APBD pokok tahun 2020 akan segera kita bahas bersama eksekutif,” ujar Patarai.
Dari hasil pemilihan ini, terpilih ketua komisi I Abidin Said dari Partai Nasdem dengan Wakil Ketua, Yusri Rasyid serta Sekretaris Taufik Malik. Komisi II dipimpin Amran dari Hanura, Wakil Ketua, Rijal Abdullah, dan Sekretaris, Rahmat Hidayat. Sedangkan komisi III diketuai Hj Haeriah Rahman dari PAN, Wakil Ketua, Syaripuddin, dan Sekretaris, Rosdiana.
Sedangkan Badan Legislasi diketuai Muh Mursyid dan Wakil Ketua, Mansyur Djanong. Serta terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan, H Rusdi Rasyid dan Wakil Ketua, Salman Sunusi. ”Khusus posisi ketua badan kehormatan dipilih melalui voting. Sedangkan alat kelengkapan lainnya dipilih berdasarkan musyawarah mufakat,” ujar Patarai.
Agenda pertama dari DPRD Maros setelah alat kelengkapan terbentuk adalah pembahasan APBD tahun 2020. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top