Metro

Dewan Desak Gubernur NA


Keluarkan SK Pimpinan Defenitif

MAKASSAR, BKM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, mendesak Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar.
Menurut anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Golkar, Abd Wahab Tahir, SK Gubernur tersebut sangat penting dan diperlukan sebagai dasar dan payung hukum sebelum melakukan pelantikan pimpinan DPRD Kota Makassar sekaligus pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
“Kami berharap Gubernur Sulsel segera mengeluarkan SK pengangkatan pimpinan definitif DPRD. Sehingga kami segera menggelar rapat paripurna pengangkatan pimpinan definitif, pengesahan tata tertib sekaligus pengesahan AKD,” katanya.
Wahab menambahkan, pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar harus segera dilakukan agar wakil rakyat dapat memperlihatkan kerja-kerjanya serta mulai hadir tengah masyarakat.
“Kerja kami harus cepat, karena itu adalah tuntutan dari rakyat, bagaimana kami hadir di tengah-tengah mereka. Pekan depan atau 14 Oktober mendatang, paripurna pengesahan tata tertib ditarget sudah bisa dilakukan. Sehingga kerja kedewanan tidak terhambat,” terangnya.
Hal senada dikatakan anggota DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin NH. Ia juga mengaku masih menunggu SK Gubernur pengangkatan pimpinan definitif. Adapun target disampaikan dua minggu, namun sampai saat ini belum juga dikeluarkan.
“Belum ada dan ini masih menunggu SK Gubernur perihal pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar. Ditargetkan dulukan dua minggu tapi sampai sekarang belum ada juga,” singkat Nurhaldin NH, kemarin.
Sehari sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Andi Sadly, membenarkan, sampai saat ini belum terbit SK Gubernur Sulsel untuk segera menindaklanjuti pimpinan DPRD Kota Makassar. Olehnya itu, pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar belum juga dilaksanakan.
“Pelantikannya belum digelar karena belum ada masuk SK Gubernur Sulsel. Kalau nama-nama sudah diajukan. Belum ada gambaran juga kapan diterbitkan SK-nya,” tutur Sadly.
Sadly pun berharap pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar mendapat atensi. Harapannya pelantikan sudah dapat digelar pekan ini.
“Kami harapkan pekan ini pelantikannya sudah bisa digelar. Tergantung saja kapan SK Gubernur masuk,” tutupnya. (arf)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top