Sulselbar

Bupati Amran Wujudkan Oto Dottoro


WAJO, BKM — Pelayanan kesehatan dasar menjadi perhatian serius Pemkab Wajo. Upaya preventif atau pencegahan pun terus dilakukan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Bahkan dalam mendukung program ini, Pemkab membuat terobosan yakni Oto Dottoro.
Program Oto Dottoro adalah Mobil Ambulans, dalam mobil ini dilengkapi fasilitas seperti di RS. Ada alat tensi darah, alat pacu jantung, infus, oksigen, alat dan meja operasi. Pasien bisa dioperasi dalam mobil yang diberi nama Oto Dottoro.
Kabag Humas Pemkab Wajo Yudhi Rafial di rung kerjanya Selasa (08/10) mengatakan program Bupati Amrah Mahmud
yakni Oto Dottoro tengah dikerjakan. Ada lima Unit untuk tahun ini mengingat dana yang sangat terbatas.
“Iya, pengadaan Oto Dottoro tahun ini baru lima unit tapi rencananya akan nanti ada di tiap kecamatan,” ujar Yudhi.
Sama dengan yang ada di Kabupaten Soppeng, hanya namanya berbeda. Di Soppeng ada PSC dan di Wajo ada Oto Dottoro tapi tujuannya sama dan Oto Dottoro terinspirasi dari Kabupaten Soppeng dan memang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.
Dia menambahkan kepemimpinan Bupati H Amran Mahmud yang baru berjalan tujuh bulan ada 25 Program kerja namun sebagian sudah terealisasi dan sebagainya sedang berjalan.
(ono/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top