Headline

Ditembak Usai Lempari Petugas dengan Batu


MAKASSAR, BKM — Sebuah rumah di Jalan Mallengkeri Tanggul, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate dikepung polisi, Minggu (6/10). Aparat tersebut merupakan gabungan tim Opsnal Polsek Tamalate, diback up Resmob Polda Sulsel.
Seorang pria dibekuk tanpa perlawanan. Namanya Citra Firman alias Koko. Usianya 35 tahun.
Dalam catatan kepolisian, Koko merupakan dalang tindak kriminal pencurian. Polisi bahkan menetapkannya sebagai buronan. Ia diringkus aparat yang menggelar Operasi Sikat Lipu 2019.
Usai menjalani pemeriksaan awal, Koko lalu digiring untuk pengembangan kasus. Di tengah perjalanan ia mencoba melarikan diri. Tindakan persuasif dilakukan petugas. Tiga kali tembakan peringatan dilesakkan ke udara. Namun Koko bergeming.
Langkah tegas akhirnya diambil polisi. Moncong pistol diarahkan ke bagian kaki. Dor…sebutir timah panas berhasil menghentikan langkahnya. Koko jatuh tak berkutik. Selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna perawatan medis.
”Saat dibawa untuk menunjukkan barang bukti hasil curiannya, tersangka mencoba kabur dengan melompat dari kendaraan petugas. Saat itu anggota memberi tembakan peringatan. Namun tersangka tak menggubrisnya. Malah melempar batu ke arah anggota. Saat itulah ia dilumpuhkan,” jelas Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin, Senin (7/10).
Sebelumnya, kata Kompol Arif, tersangka Koko dilapor oleh seorang korban bernama Prio Mulyono (52), warga Jalan Malengkeri Raya, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate. Laporan korban terlampir dengan nomor: LP/215/X/2018/Restabes Makassar/Sek Tamalate.
Kepada polisi yang menginterogasinya, tersangka mengaku telah melakukan aksi pencurian di tiga titik dalam wilayah hukum Polsek Tamalate. Pertama pada tahun 2017, beraksi di Jalan Mallengkeri. Tepatnya di depan Masjid Jamiatul. Di sana tersangka menggasak motor Honda Beat warna biru.
Kemudian, kembali beraksi lagi-lagi menggasak motor Honda Beat warna putih. Terakhir, pada bulan Oktober 2018. Tersangka ditemani rekannya yang kini masih buron, mereka menggasak satu unit laptop merek Toshiba 14 inci, satu unit gawai android merek G star warna hitam, perhiasan emas seberat 15 gram berupa kalung dan cincin, dan uang tunai Rp5 juta. (ish-jul/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top