Bisnis

Teh Gelas Kuasai 30 Persen Market Share Nasional


Harianus Zebua

MAKASSAR, BKM — Sejak mulai diproduksi tahun 2007 lalu, produk Teh Gelas yang bernaung di bawah bendera Orang Tua (OT) grup, makin diminati masyarakat Indonesia. Terkhusus masyarakat Sulawesi Selatan dan Makassar.
Hingga kini, Teh Gelas telah menguasai pasar nasional sebesar 30 persen. Itu berarti dari tiga orang masyarakat Indonesia yang mengosumsi teh siap minum atau Ready To Drink (RTD) tea, terdapat satu orang di antaranya yang mengonsumsi Teh Gelas.
”Kami bersyukur karena masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Selatan dan Makassar, telah menerima produk Teh Gelas secara baik. Bahkan, menjadikan Teh Gelas sebagai pilihan utama mereka. Komitmen akan inovasi dan kualitas Teh Gelas telah menjadikan sebagai market leader di industri teh siap minum di Indonesia berdasarkan hasil riset Nielsen retail sejak tahun 2010. Saat ini, kami telah menguasai pasar sebesar 30 persen,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT di sela acara Teh Gelas Fajar Run 2019 di Pantai Akkarena Makassar, Minggu (6/10).
Tentang kontribusi Sulawesi Selatan umumnya dan khususnya Makassar terhadap pasar Teh Gelas secara nasional, Hari–panggilan akrab Harianus Zebua mengatakan, cukup besar. Ini tidak terlepas dari keberadaan industri Teh Gelas di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.
Hari optimis pasar Teh Gelas ke depannya akan semakin meningkat. Ini tidak terlepas dari komitmen Teh Gelas menghadirkan produk yang berkualitas dengan bahan-bahan yang asli, baik itu daun teh maupun gulanya.
Teh Gelas hadir menjadi teman setia masyarakat Indonesia dalam setiap waktu dan suasana. Teh Gelas sendiri merupakan produk minuman alami dari kombinasi sempurna antara seduhan daun teh asli berkualitas dan 100 persen gula asli.
”Hal ini pula yang memotivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Saat ini Teh Gelas tersedia dalam berbagai varian, yakni Teh Gelas original, green tea, less sugar, serta Teh Gelas apel dan markis,” ujar Hari.
Tentang adanya perbedaan kualitas produk antara kemasan gelas dengan botol, Hari menegaskan, hal tersebut sama sekali tidak benar. Karena semuanya diproduksi secara terstandar dan dalam pengawasan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.
”Teh Gelas sebagai merek teh dalam kemasan nomor satu di Indonesia sudah dikenal baik oleh masyarakat, khususnya di Makassar. Sebagai produk yang memiliki kualitas baik, karena dibuat dari daun teh asli dan menggunakan 100 persen gula asli. Teh Gelas mendukung terwujudnya masyarakat Indonesia yang sehat,” tutur Hari. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top