Politik

PAN Telah Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Gowa


GOWA, BKM–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa, telah membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2021-2026. Penjaringan ini dimulai Kamis (3/10) dengan agenda pengambilan formulir.
Penjaringan Balon bupati dan wakil bupati tersebut, dipusatkan di Sekretariat DPD PAN Gowa, di Jl Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa hingga 2 November mendatang.
“Iya, mulai Kamis kami telah buka pendaftaran. Silakan bagi figur terbaik Gowa untuk mendaftar,” kata Ketua tim Penjaringan DPD PAN Gowa Yos Rizal, Kamis (2/10) siang.
Yos Rizal menambahkan, pendaftaran tersebut, terbuka bagi kader PAN maupun pihak eksternal.
“Pendaftaran ini untuk membuktikan keseriusan bagi Balon yang hendak membangun Gowa lewat kursi bupati dan wakil bupati. Kriteria secara khusus Balon bupatinya belum, yang jelas bisa se-visi dengan platform PAN,” kata Yos Rizal.
Namun yang pasti, kata dia, Balon bupati dan wkail bupati usungan PAN, ketika terpilih siap berkhidmat untuk masyarakat Gowa.
Sekadar diketahui, saat ini PAN memiliki 3 kursi di DPRD Gowa hasil Pemilu 17 April 2019 lalu. Ketiga wakil rakyat tersebut masing -masing Taufik yang lolos dari Dapil 1, Yana di Dapil 6 dan Husnia di Dapil 5.
” Artinya, jika ingin mengusung kandidat sendiri, PAN masih membutuhkan tambahan enam kursi. Syarat mengusung kandidat di Pilkada Gowa lewat jalur Parpol, minimal miliki 9 kursi di DPRD Gowa,” jelas Yos Rizal. (sar/rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top