Politik

Iriyanto Ingin Bersama Nasdem, Golkar dan PDIP


BKM/SITUJUA PENDAFTARAN--Bakal calon Wali Kota Makassar Dr Iriyanto Baso Ence menerima berkas pendaftaran dari ketua DPD Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi, Senin (30/9).

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Wali Kota Makassar Dr Iriyanto Baso Ence datang secara langsung mengambil formulir di Tim Desk Pilkada Partai Nasdem Kota Makassar, Senin (30/9).
Anto-panggilan akrab Dr Iriyanto Baso Ence mengaku memiliki konsep dan visi yang sama terkait restorasi atau pergerakan untuk rakyat.
“Sebuah partai yang membangun konstitusional dengan melibatkan masyarakat. Disitulah saya melihat Nasdem mendukung perobahan moral”ujar Anto.
Ketua DPD Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi juga memberi apresiasi atas kedatangan mantan ketua Senat mahasiswa (Sema) Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang datang bersama LOnya yakni Abbas Selong dan pendukungnya.
“Partai Nasdem tidak membebani setiap calon guna menyetor mahar. “Sekecil apapun tidak ada mahar kepada setiap calon yang ingin bersama Nasdem di kontestasi Pilwali Makassar,”ucap Cicu-panggilan akrab Andi Rachmatika Dewi ini.
Sebelumnya anggota tim Pilkada Surahman menyampaikan bila ada syarat khusus bagi setiap calon yang ingin mendaftar di partai bentukan Surya Paloh ini. Menurutnya, ada syarat khusus bagi balon yakni siap
mengundurkan diri jika tersandung kasus korupsi, kekerasan terhadap anak dan narkoba. Tak hanya itu, setiap calon juga harus menunggu survei dari DPP. “Wajib melibatkan lembaga survei, wajib melibatkan saksi
dan syarat lainnya termasuk visi dan misi,”ujar Surahman.
Anggota tim Desk Pilkada lainnya yakni Mochtar Djuma menambahkan bila pengambilan formulir dimulai 23 September akan berakhir pada 4 Oktober nanti. “Untuk pengembalian dimulai 5 Oktober hingga 23 Oktober,”jelas Mochtar Djuma.
Mochtar yang juga salah satu Balon Wali Kota menambahkan bila hingga kini sudah ada 14 kandidat yang telah mengambil formulir. “Namun baru satu kandidat yang telah mengembalikan formulir yakni Irman Yasin Limpo,”pungkasnya. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top