Headline

Janji Basmi Begal di Makassar


Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe Temui Alwi Hamu

BKM/CHAIRIL KUNJUNGAN-Kapola Sulsel Irjan Pol Mas Guntur Laupe tertawa di tengah berbincang dengan Chairman Fajar Group HM Alwi Hamu, Minggu (22/9).

MAKASSAR, BKM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe berkunjung ke Gedung Graha Pena Makassar, Minggu (21/9). Kehadiran orang nomor satu di kepolisian Sulsel ini guna bersilaturahmi dengan media di bawah naungan Fajar Group. Ia diterima langsung Chairman Fajar Group HM Alwi Hamu di lantai IV Graha Pena.
Dalam pertemuannya, Guntur berbincang banyak dengan Alwi Hamu mengenai kondisi Sulsel. Ia sekaligus berkonsultasi dan meminta arahan tentang jabatan yang baru disandangnya.
Bagi pria kelahiran Kota Parepare ini, Alwi Hamu adalah orang tua sekaligus sesepuh yang punya sejarah cukup baik. Olehnya, sebagai kapolda baru, dirinya memiliki kewajiban untuk bersilaturahmi dengan Alwi Hamu.
“Beliau (Alwi Hamu) bukan hanya tokoh Sulsel, melainkan tokoh nasional. Di mana-mana orang tahu beliau sebagai tokoh pers. Saya punya kewajiban untuk menjenguk beliau, sekaligus konsultasi meminta arahan-arahan,” ucap Guntur.
Kapolda sedikit bercerita mengenai kondisi Sulsel dan Makassar khususnya saat ini. Beberapa kasus begal yang amat meresahkan warga, dikatakannya menjadi fokus dirinya selama menjabat.
Beberapa pelaku begal yang bahkan tak segan melukai korbannya, dianggap Guntur adalah sesuatu yang amat mengganggu ketertiban masyarakat. Olehnya, ia berjanji akan membasminya.
”Tindak kriminal di Makassar ini yang cukup meresahkan adalah begal. Karena itu akan menjadi menjadi prioritas kita. Khususnya begal yang sampai melukai korbannya. Kita fokuskan ke sana. Begal harus dibasmi,” tegasnya.
Selain itu, Guntur juga mengatakan dirinya siap menunggu masyarakat Sulsel yang membutuhkan keadilan. Apalagi perkaranya terkait pidana, yang dilaporkan ke polda maupun polres.
“Kami sangat menunggu itu. Kira-kira perkara mana yang dimaksud, yang katanya belum tuntas atau apa. Yang jelas belum selesai. Kami siap untuk itu,” tandasnya.
Disamping itu, kebijakan-kebijakan kapolri maupun kapolda yang lama tetap akan dilaksanakannya. Rutinitas polda selama ini akan dilanjutkan oleh Guntur.
“Selanjutnya, selain menjalankan kebijakan yang lama, ada yang perlu kita tekankan, yang sebenarnya itu juga tidak lebih dari tupoksinya Polri. Khususnya yang terkait masalah kamtibmas,” imbuhnya.
Pembicaraan antara kapolda dan Alwi Hamu berlangsung akrab. Layaknya antara seorang anak dan orang tua. Senda gurau mengiringi pertemuan ini. Bahkan, Alwi Hamu memperlihatkan dan mengenakan topi dari Polda Sulsel, yang disampingnya bertuliskan honorary police. (nug/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top