Politik

Golkar Barru Minim Pendaftar


BKM/MUHAMMAD AMIN MENGAMBIL FORMULIR--Bakal calon Bupati Bulukumba A. Hamzah Pangki didampingi istrinya ketika mengambil formulir di tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Partai Golkar, Sabtu (21/9).

BARRU, BKM–Politisi yang berminat mengambil fomulir sebagai bakal calon, wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati di Tim desk Pilkada Golkar masih minim.
Bahkan belum ada yang mengambil formulir di Golkar Pangkep, sementara di Barru baru satu orang yaitu Andi Rahmat.
Sekretaris DPD II Golkar Pangkep, Rahmat Nur yang dihubungi Minggu (22/9) mengakui dihari pertama belum ada yang datang mengambil formulir.
“Tetapi pihak kami sudah dihubungi dua kandidat yang menginformasikan akan mengambil formulir pendaftaran pada hari Senin. Kedua bakal calon Bupati dan wakil bupati itu dari tokoh eksternal Golkar, ” ucap Rahmat.
Bakal calon Bupati dan wakil bupati dari lingkup eksternal Golkar yang menginformasikan mau datang itu adalah Mustari Syam (Birokrat) dan Luthfi Hanafi (Gerindra).
Sementara itu Ketua Harian DPD II Golkar Barru, H Kamil Ruddin membenarkan jika dihari pertama dibuka pengambilan formulir pendaftaran, sudah ada satu yang datang mengambil formulir yakni Andi Rahmat.
“Saat mengambil formulir, Andi Rahmat diwakili anggota timnya. Tetapi pada saat pendaftaran para bakal Cabup-cawabup harus datang dan tidak boleh diwakili. Pengambilan formulir dan pendaftaran di Golkar berlangsung satu minggu dari 21 hingga 27 September 2019,” kata Kamil.
Hal berbeda terjadi di Golkar Bulukumba. Sejak hari pertama pendaftaran sudah ada tujuh Balon bupati dan wakil bupati yang mengmabil formulir.
Salah satunya Ketua Golkar Bulukumba A Hamzah Pangki yang datang didampingi istri.
Yang mengambil formulir pertama yakni putra mantan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, Indrawanto Hasan. selanjutnya Syamsuddin Alimsyah, HA Mattampawali yang merupakan adik Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, Muhtar A, Muhammad Yusuf, serta Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.
“Kita buka sejak pagi sekitar pukul 09.00 wita. Hingga ditutup ada enam yang mengambil formulir yang diwakilkan kepada masing-masing tim mereka,” tukas Koordinator Tim Penjaringan Golkar Bulukumba, Irwan Nasir.
Menurut Irwan proses penjaringan yang dilakukan, sejumlah kandidat mengambil formulir diwakili timnya. Sedangkan mantan Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki hadir didampingi istri dan beberapa kerabat.
A Hamzah Pangki yang tak lain adalah Ketua DPD II Golkar Bulukumba ketika dikonfirmasi mengaku tetap mengikuti dan menghargai proses penjaringan yang dilakukan Golkar dengan menunjuk tim penjaringan.
“Semua prosedur harus kita ikuti karena ini sudah jadi ketentuannya. Ini syarat partai yang semua harus ikuti termasuk saya. Meski saya memang ketua Golkar Bulukumba,”pungkasnya.(udi-min/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top