Headline

Digadang Jadi Menteri, NA Fokus Bangun Sulsel


MAKASSAR, BKM — Nama Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah masuk dalam radar menteri kabinet presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Guru besar Fakultas Kehutanan Unhas ini digadang-gadang masuk sebagai kandidat Menteri Pertanian dan Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Nama lulusan Kyushu Japan University ini masuk dalam urutan kedua kandidat Menteri Pertanian, setelah nama Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, dari total enam nama yang diusulkan.
Sementara untuk nama kandidat Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, nama Nurdin Abdullah berada di urutan keenam.
Nama-nama tersebut masuk melalui poling ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ yang dibuat salah satu portal media daring nasional.
Polling ini dibuka untuk masyarakat umum dan berlangsung selama 12 hari.
Nama gubernur yang akrab disapa ‘Profesor Andalan’ ini juga pernah masuk dalam daftar calon menteri Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada tahun 2014 silam. Terlebih, Nurdin Abdullah sudah terbukti mampu membangun Kabupaten Bantaeng selama 10 tahun.
Gubernur HM Nurdin Abdullah angkat bicara setelah namanya masuk dalam bursa calon kandidat kabinet Jokowi-Ma’ruf pilihan warganet. Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini merasa bersyukur setelah namanya masuk dalam polling.
Namun, Prof Nurdin sendiri memilih tetap konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel dengan mengawal pembangunan infrastruktur dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).
“Amiin ya Allah ya Rabb. Tapi kita fokus bangun Sulsel saja,” kata mantan bupati Bantaeng dua periode itu, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Kamis (19/9).
Diketahui, Prof Nurdin Abdullah sendiri masih menjabat sebagai orang nomor satu di Sulawesi Selatan. Bahkan baru terhitung satu tahun menjadi gubernur yang membawahi 24 kabupaten/kota ini.
Sejumlah anggota DPRD Sulsel memberi apresiasi atas masuknya nama NA sebagai salah satu figur calon menteri. “Tentu patut disyukuri sebagai penghargaan figur putra Sulsel. Termasuk kiprah dan kinerja untuk mewakili Indonesia Timur,” ujar legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel Ariady Arsal, Kamis (19/9).
Menurut Ariady, Nurdin Abdullah yang pernah menjabat bupati dua periode tersebut memiliki kapasitas untuk menjabat menteri. “Beliau (NA) memiliki kapasitas itu. APalagi memang telah memiliki pengalaman, baik sebagai akademisi ataupun sebagai birokrat. Tentunya semua kembali kepada presiden sebagai kepala negara yang memiliki kewenangan. Kepada Pak Prof NA, apakah akan tetap menyelesaikan amanah sebagai gubernur atau menerima amanah sebagai menteri nantinya,” terangnya.
Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Andi Yusran Paris, juga ikut bersyukur jika ada putra asal Sulsel yang kembali dipercaya dalam kabinet mendatang.
“Syukur kalau ada putra terbaik asal Sulsel yang bisa dipercaya masuk kabinet. Jika hal tersebut benar, maka patut kita dukung,” ucap ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini. (rhm-rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top