20 ASN Gowa tidak Masuk Kantor

  • Bagikan

GOWA, BKM.FAJAR.CO.ID - Penegasan bupati Gowa dan wakil bupati Gowa yang mewanti-wanti tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tambah libur usai lebaran, ternyata menjadi perhatian para pegawai.
Terbukti, pada hari pertama masuk bekerja, tidak ada satu pun pegawai yang tercatat absen karena menambah libur pascalibur Idulfitri dan cuti bersama.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Andi Irawati yang dikonfirmasi BKM, Selasa siang (10/5), membenarkan adanya penegasan pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten Gowa.
”Iya betul, sebelum lebaran Idulfitri, pak bupati maupun pak Wabup memang sudah menekankan dan mengingatkan para ASN untuk tidak menambah masa libur panjang pascalebaran ini. Pasalnya, masa libur sudah panjang sekali dan para pegawai diminta harus masuk kantor begitu masa libur dan cuti bersama selesai. Alhamdulillah, hari pertama masuk kantor semua ASN sangat antusias dan hadir pada saat upacara,” jelas Irawati yang dikonfirmasi via WhatsApp.
Dikatakan Irawati, dalam daftar absensi hari pertama masuk bekerja, tidak ada satupun ASN yang tercatat tidak masuk kantor di hari Senin kemarin. ”Iya, semua hadir dan masuk kantor. Ada memang yang tidak masuk tapi mereka yang tidak masuk itu adalah ASN yang tercatat mengambil masa cuti resmi dan itu tidak terhitung. Ada sekitar 20 orang memang mengambil cuti tahunannya dan itu tidak masalah,” jelas Irawati.

Dikatakan Irawati, sebelum libur lebaran memang bupati dan Wabup Gowa sudah menyampaikan ke semua ASN baik yang ada di lingkup Pemkab maupun di kecamatan-kecamatan termasuk ASN di sekolah-sekolah untuk tidak menambah libur lagi setelah masa libur lebaran selesai.
Sebelumnya, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menjadi Irup pada hari pertama masuk kantor di halaman kantor Pemkab Gowa, Senin (9/5) mengingatkan para ASN Gowa untuk taat aturan.
”Jika masa liburan telah selesai, maka seluruh pegawai harus masuk kantor, kecuali memang yang resmi menjalani masa cuti tahunan. Jika sampai ada yang bandel tidak masuk berkantor maka ada sanksi menunggu,” tandas Rauf Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa, di hadapan para ASN yang ada di lapangan upacara. (sar)

  • Bagikan