Bisnis

Grab Komitmen Kurangi Penggunaan Kemasan Plastik


BKM/CHAIRIL INDRA KOMITMEN -- Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman menunjukkan naskah komitmen yang telah ditandangani antara Grab Indonesia bersama Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar.

MAKASSAR, BKM — Makin banyaknya volume sampah plastik telah menimbulkan keresahan tidak saja bagi masyarakat Makassar, tapi juga Sulsel, Indonesia, dan dunia pada umumnya.
Untuk itu, seluruh stakeholder, baik itu pemerintah, pengusaha, dan masyarakat diharapkan partisipasinya untuk secara bersama-sama memerangi penggunaan kemasan plastik dalam kehidupannya sehari-hari.
Perusahaan transportasi berbasis online, Grab, mulai melakukan tindakan nyata dalam mengurangi penggunaan plastik. Yakni dengan melakukan penandatanganan komitmen dalam rangka mengurangi dampak penggunaan plastik melalui Grabfood.
Penandatanganan komitmen dilakukan antara pihak Grab Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar, Hotel Novotel Makassar, Sabtu (14/9).
Head of Marketing Area Grab Sulawesi, Heri Siswanto, mengatakan, untuk tahap awal ada 50 merchant mitra Grab yang telah menyatakan kesiapannya untuk menjalankan program pengurangan penggunaan kemasan plastik pada produk makanan dan minuman yang dijualnya.
”Untuk melancarkan pelaksanaan pengurangan kemasan plastik pada produk makanan dan minuman yang dijualnya, kami memberikan kompensasi berupa pemberian kemasan yang ramah lingkungan selama tiga bulan. Setelah tenggang waktu tersebut, mereka sudah harus menyiapkan kemasannya seperti yang telah kami berikan,” kata Heri Siswanto.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman, sampah plastik sangat merusak lingkungan. Sedangkan produksi sampah plastik masyarakat dunia termasuk Sulsel dan Kota Makassar juga semakin banyak. Sehingga jika tidak sesegera mungkin dikendalikan, bukan tidak mungkin ke depannya kerusakan lingkungan akibat sampah plastik ini akan semakin parah.
”Kami sangat mensupport putra daerah yang menggagas produksi kantongan yang ramah lingkungan. Ini adalah suatu penemuan baru yang harus difasilitasi. Pemprov siap untuk melakukan itu. Dan yang lebih penting, ada dukungan dari para pelaku usaha. Saya mewakili gubernur dan Pemprov Sulsel sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Grab di Makassar,” kata Sudirman Sulaiman. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top