Sulselbar

Catut Nama Polda Minta Uang ke ASN


NGAKU POLISI -- Kedua oknum yang mengaku anggota polisi berboncengan sepeda motor keluar dari Dinas PU dan Perkim Enrekang usai menjalankan aksinya

ENREKANG, BKM — Dua pria yang mengaku sebagai anggota polisi dari Polda Sulsel mendatangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Enrekang. Sembari membagikan undangan, kedua polisi gadungan ini juga meminta uang Rp 250 ribu setiap OPD untuk sebuah acara yang akan digelar Polda Susel di Monumen Mandala Makassar.
Kondisi ini membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Enrekang mengaku resah. Salah seorang ASN yang tak mau disebut namanya mengaku kedua oknum yang mengaku anggota polisi tersebut keluar masuk OPD.
“Sudah dua hari oknum itu pergi bagi undangan di setiap OPD. Sambil bagi undangan mereka juga minta uang katanya atas perintah Polda Sulsel,” ujarnya Jumat (13/9).
Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Muh Hatta membantah instansinya (Polda Sulsel) memerintahkan anggotanya untuk membangikan undangan sebuah acara apa lagi meminta-minta uang kepada ASN.
“Tidak ada perintah seperti itu,” ujar Muh Hatta dari dibalik telepon genggamnya.
Dari pantauwan BKM, kedua pria tersebut dengan berseragam baju safari lengan panjang, menjalankan aksinya dengan menggunakan sepeda motor Metic Honda Beat dengan nomor polisi DD 5297 XB keluar masuk OPD. (her/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top