Metro

HMJ Matematika UNM Gelar Workshop PKM, Ini Harapannya


HMJ Matematika FMIPA UNM menggelar workshop tentang PKM 2019 di gedung FMIPA UNM, Sabtu (14/9/2019).

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2019. Tema yang diusung kali ini yaitu ‘Kepakkan Ide Kreativitasmu untuk Berlabuh di PIMNAS’. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula gedung FF FMIPA UNM. Sabtu (14/9/2019).

Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM, Asdar, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mahasiswa matematika menampakkan potensi yang dimilikinya.

Asdar juga menceritakan jejak prestasi jurusan matematika dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa.

“Niatnya berkarya dan berkreatifitas. Tahun lalu alhamdulillah jurusan matematika berhasil mengirimkan dua tim ke PIMNAS. Jadi tahun ini harus lebih dari itu,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, judul atau proposal yang diajukan tidak mesti tentang matematika. Ada beberapa PKM bisa mengambil judul atau proposal di luar dari bidang studi yang digeluti.

“Idenya tidak harus seputar matematika. Bisa juga di luar dari matematika. Hanya saja peraturan itu berlaku untuk PKM tertentu,” tambahnya.

Ketua panitia, Adea mengatakan bahwa yang melatar belakangi kegiatan ini diadakan yaitu agar mahasiswa matematika terwadahi untuk mengembangkan potensi dalam bidang kepenulisan.

“Sebenarnya kami ingin mewadahi warga matematika khususnya tiga angkatan terakhir untuk bisa mengembangkan kepiawaiannya dalam kepenulisan,” ujar mahasiswa angkatan 2017 tersebut.

Ia juga berharap agar hasil atau keluaran dari kegiatan kali ini mampu bersaing di PIMNAS. Tidak hanya lolos sampai di PIMNAS, peserta workshop kali ini dapat membawa medali emas PIMNAS tahun selanjutnya.

“Saya sangat berharap tahun depan output dari workshop PKM kali ini bisa tembus di PIMNAS serta membawa medali emas untuk universitas kita ini,” tutupnya. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top