Sulselbar

UPP Sinjai Bersama Sejumlah Elemen Masyarakat Lakukan Gerakan Bersih Laut dan Pantai


GERAKAN BERSIH -- Suasana gerakan bersih laut dan pantai yang digelar UPP Kabupaten Sinjai bersama sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Sinjai di sekitar Pelabuhan Laut Sinjai.

SINJAI, BKM — Jajaran kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kabupaten Sinjai bersama sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Sinjai melakukan kegiatan ‘Gerakan Bersih Laut dan Pantai’, Kamis pagi (12/9) sekitar pukul 08.30 Wita.
”Syukur Alhamdulillah. Tadi pagi kita sudah melakukan kegiatan gerakan bersih laut dan pantai. Ada sekitar 100-an orang dari berbagai mengikuti kegiatan ini. Yaitu dari Dinas Perhubungan Sinjai, dinas kebersihan, dinas Perindag, lurah, Polairud, TNI, masyarakat nelayan, dan ABK kapal,” ujar Kepala Kantor UPP
Kabupaten Sinjai, H Arifin seraya menambahkan, kegiatan gerakan bersih laut dan pantai ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di seluruh Indonesia.
Arifin lanjut mengatakan, dengan melakukan kegiatan ini setidaknya telah ikut mengurangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan. ”Kita perlu melakukan pengendalian pencemaran. Terutama sampah plastik yang mengotori laut dan pantai. Semakin banyak sampah plastik di lautan, maka semakin besar ancaman bagi kelestarian ekosistem laut kita,” ujar Arifin mengingatkan.
Arifin berharap, setelah gerakan bersih laut dan pantai ini usai dilakukan, masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Khususnya di laut. ”Marilah kita berperilaku hidup bersih dimanapun kita berada. Saya berharap, semoga perilaku hidup bersih ini menjadi budaya masyarakat Indonesia,” pinta Arifin. (amir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top