Gojentakmapan

UKM Cahaya Mallasoro Raih Penghargaan Best Policy Marker


IST PENGHARGAAN -- Kabid UKM Diskop dan UKM Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq menerima penghargaan Best Seller Marker di Lebak Banten.

JENEPONTO, BKM — Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kabupaten Jeneponto meraih penghargaan Best Policy Maker pada Gebyar Galang UKM. Kegiatan ini diselenggarakan Markplus Institute bekerja sama International of Council Small Business.
Gebyar Galang UKM ke 25 se-Indonesia yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten sebagai tuan rumah dilaksanakan di Hotel Kirei, Selasa (10/9). Dengan tema ‘Menuju UKM Brilian’, gebyar tersebut dihadiri puluhan UKM yang sekaligus mengikuti kurasi UKM menuju usaha mandiri.
Sebagai bentuk penghargaan terhadap pemerintah daerah sebagai pembina UKM terbaik, Markplus Institute memberi penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto.
”Pemkab Jeneponto meraih penghargaan sebagai Best Policy Maker. Alhamdulillah, ini tahun kedua Dinas Koperasi dan UKM memperoleh penghargaan dalam kategori yang sama,” kata Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto, Mustaufiq.
Menurutnya, penghargaan itu diraih karena sinergitas Diskop dan UKM dan pelaku UKM Jeneponto. Ini adalah bentuk kerjasama terhadap semua pelaku usaha. Dan itu dibuktikan dengan salah satu pelaku usaha Jeneponto, yakni UKM Cahaya Mallasoro, Kecamatan Bangkala yang memperoleh penghargaan pula dalam kategori UKM pengembang usaha terbaik,” ujarnya.
Selaku koordinator Regional ICSB Markplus institute, Putri Fatimah Nurdin, mengharapkan pelaku usaha kecil di Sulawesi Selatan dapat terus meningkatkan usahanya demi terwujudnya peningkatan ekonomi untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.
”Ke depan diharapakan para pelaku usaha kecil untuk dapat terus mengembangkan usahanya dengan inovasi mengedepankan one village one product,” kata Putri. (krk/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top