Politik

Tujuh Fraksi Siap Kawal Jalannya Pembangunan


IST USAI DILANTIK--Sebanyak 30 anggota DPRD Takalar foto bersama usai dilantik dan diambil sumpahnya beberapa waktu lalu

TAKALAR, BKM–Hingga saat ini, 30 anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Takalar masih menunggu pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti unsur pimpinan, badan anggaran (banggar), pembagian komisi dan sejumlah alat kelengkapan dewan lainnya.
Dari sekian banyak alat kelengkapan dewan yang belum terbentuk, DPRD Takalar baru mampu menciptakan satu alat kelengkapan dewan yakni pembentukan 7 fraksi diantaranya Fraksi Golkar, Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Takalar Hebat dan Fraksi Bintang Kebangkitan Persatuan Pembangunan.
“ADK yang sudah resmi terbentuk hanya ketua fraksi dan anggota, ADK lainnya tengah menjalani proses rembuk internal partai,”ujar Kepala bagian persidangan DPRD Takalar, Zubair, S. Sos, Rabu (11/9/).
Secara terpisah, H Andi Noer Zaelan ketua fraksi Takalar hebat membenarkan pula bahwa sampai saat ini hanya struktur fraksi yang telah terbentuk di DPRD Takalar, serangkaian alat kelengkapan dewan lainnya akan menyusul.
“Kami berharap ADK lainnya segera terbentuk sehingga kami sudah dapat melaksanakan tugas mengawal jalannya pemerintahan didaerah ini “ujar H Andi Noer Zaelan.
Andi Noer Zaelan yang tak lain adalah legislator dari PDI Perjuangan berharap seluruh anggota dewan dapat menyatukan visi mengawal jalannya pembangunan dan energik melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan.(ira/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top